• Jumat, 1 Juli 2022

Lewat TIIWG G20 Di Solo, Menperin Ingin Sampaikan Ke Dunia Produk Furniture Indonesia Sudah Sustainable

- Kamis, 31 Maret 2022 | 17:41 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meninjau pameran furniture di event TIIWG G20 (Humas Pemkot Solo)
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meninjau pameran furniture di event TIIWG G20 (Humas Pemkot Solo)

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita ingin menyampaikan ke dunia melalui pertemuan TIIWG (trade, invesment and industry working group) Presidensi G20 , bahkan industru furniture di Indonesia sudah sustainable. Tidak ada lagi industri furniture di Indonesia yang menggunakan bahan baku ilegal.

"Sampai bahan baku kayu itu sendiri semua. Hal ini sudah bisa dipertanggungjawabkan," jelas Agus Gumiwang disela-sela meninjau pameran sustainable furniture di acara TIIWG Presidensi G20 di Hotel Alila Solo,  Kamis (31/3/2022).

Sehingga menurut Agus, semua produk furniture Indonesia sudah  berbasis green industry  dan  sustainable. 

"Ini sebetulnya tujuan kami menyampaikan ke dunia bahwa industri kita sudah sustainable," kata Agus yang didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Punya Banyak Karya Batik, Paundra Akan Gelar Pameran Di Loji Gandrung

Agus juga mengatakan jika pameran furniture tersebut bukan merupakan pameran terbuka tetapi diperuntukkan bagi delegasi TIIWG G20 di Solo. Untuk itu pihaknya melalui TIIWG G20 tersebut ingin menyampaikan kepada dunia bahwa produk furniture Indonesia sudah sustainable.

"Hari ini saya bersama pak wali kota menghadiri pertemuan G20. Sebagaimana kita ketahui Indonesia memegang Presidensi G20 2022 dan salah satu agenda penting G20, rangkaiannya adalah pertemuan di TIIWG ini," paparnya.

Menperin juga menyampaikan bahwa industry working group tersebut adalah yang pertama dalam sejarah G20.  Dimana G20 sebelumnya mengagendakan secara khusus pembahasan mengenai industri.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kementan Gelar Pelatihan Cegah PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:35 WIB

Sasar Pekerja Informal, BTN Gelar Grebek Pasar

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:33 WIB
X