• Minggu, 14 Agustus 2022

Stok Melimpah, Ganjar Minta Pemerintah Turunkan Harga Minyak Goreng Curah

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:14 WIB
OP minyak goreng terus dikebut. (Foto: Istimewa)
OP minyak goreng terus dikebut. (Foto: Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, turut mendesak  pemerintah agar secepatnya menurunkan harga minyak goreng, khususnya minyak goreng curah.

"Memang saat ini stok sudah melimpah, tapi kenapa harganya tetap tinggi," kata Ganjar Pranowo, dalam wawancara bersama Kompas TV, di Bali, Jumat (25/3/2022).

Ganjar mengaku, sentilannya kepada Kemendag beberapa hari lalu merupakan suara masyarakat yang sudah gemas melihat keadaan.

“Sejak Desember 2021 kita mulai operasi pasar, sekarang sudah Maret dan mau masuk April 2022. Ini waktu sangat lama bagi sebuah negara penghasil minyak goreng terbesar di dunia, dalam menangani sengkarut komoditas yang satu ini,” ujarnya.

Baca Juga: PWI Serahkan Penghargaan Untuk Ganjar Dan Para Tokoh Jawa Tengah

Di sisi lain, kebijakan mencabut Harga Eceran Tertinggi (HET), disebutnya membuat stok minyak goreng kini melimpah. Tapi tidak berlaku untuk minyak goreng curah. Bahkan di Jateng, Ganjar menyebut stoknya hampir tidak ada.

Ia mengaku sempat berkomunikasi dengan sejumlah menteri saat bertemu di acara bersama Presiden Jumat pagi. Ganjar mendorong agar distribusi minyak goreng curah seharga Rp14 ribu bisa dimudahkan.

“Sekarang dengan pencabutan HET, serta merta minyak goreng melimpah, tapi harganya mahal. Pertanyaannya, harga rendah untuk masyarakat level bawah itu mana,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

BTN Gelar KPR BTN Merdeka dalam IPEX 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:18 WIB

FAO Bangga Indonesia Capai Swasembada

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:02 WIB

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X