• Jumat, 12 Agustus 2022

Pasar Murah BUMN 2022 Gelaran SIG Diminati Warga Gresik

- Selasa, 15 Maret 2022 | 22:16 WIB
 Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga (kanan) hadir saat pelaksanaan Pasar Murah BUMN 2022 di Lapangan GKB Convex, Gresik.
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga (kanan) hadir saat pelaksanaan Pasar Murah BUMN 2022 di Lapangan GKB Convex, Gresik.


SUARAKARYA.ID: Pasar Murah BUMN 2022 yang digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) diminati warga Gresik. Sebanyak 2.500 paket sembako di pasar murah yang disediakan perusahaan plat merah tersebut di GKB Convex Gresik ini, ludes diborong warga.

Menurut General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kontribusi SIG terhadap program pemulihan ekonomi nasional, sekaligus kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Gresik. "Perusahaan berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ujarnya, Selasa (15/3/2022).

SIG, kata dia, terus berusaha hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat di wilayah sekitar operasional perusahaan. “Melalui pasar murah di gresik ini, kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Pasar Murah BUMN 2022 Di Surabaya Sediakan 2.500 Paket

Pada pasar murah BUMN 2022 ini, paket sembako SIG itu dijual dengan harga Rp63.000 atau jauh lebih murah dari harga normal di pasaran. Paket sembako berisikan beras 5 kg seharga Rp45.000, gula 1 kg seharga Rp8.000, dan minyak goreng 1 liter seharga Rp10.000.

Untuk menjaga kelancaran selama pelaksanaan pasar murah, panitia melakukan registrasi pembelian melalui platform digital yang telah di sebarkan ke masyarakat melalui media sosial sebelum hari pelaksanaan pasar murah.

Salah satu warga, Setia Purbasari, warga perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Gresik mengaku sangat terbantu oleh program ini. Menurutnya, harga sejumlah kebutuhan pokok yang tinggi cukup memberatkan masyarakat dan untuk mendapatkannya terkadang harus berebut.

Baca Juga: SIG Fasilitasi Tempat Berjualan Bagi Penyandang Disabilitas Gresik

Sebaliknya di sini, kata dia, antreannya tertib, tidak ada rebut-rebutan. "Karena kami melakukan registerasi terlebih dahulu secara online, kemudian datang ke acara untuk mengambil nomor antrian lalu bertransaksi," ujarnya.

Ungkapan senada disampaikan Yany Puspitarini, asal Desa Dahanrejo, Gresik. Menurutnya pasar murah ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Pasar murah ini menjual sembako dengan harga di bawah pasar, seperti minyak goreng per liter yang hanya dijual seharga Rp10.000. Ini luar biasa," katanya.***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUU PDP Wujud Pengembangan Ekonomi Digital

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB

PJB Tanam 5000 Pohon Balangeran di Event HKAN

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:42 WIB
X