SUARAKARYA.ID: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi meluncurkan Leap Telkom Digital (Leap) yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah. Peluncuran itu merupakan wujud nyata kontribusi BUMN ini dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia.
Menurut Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. "Leap sebagai bagian dari Telkom Digital berperan sangat penting dalam mengakselerasi ekosistem digital Indonesia, sekaligus bukti nyata Telkom sebagai BUMN yang bertransformasi menjadi perusahaan digital," ujarnya, Kamis (10/3/2022).
Produk-produk dan layanan digital Leap yang dihadirkan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Pihaknya memastikan, proses inovasi Telkom akan terus berlanjut hingga tercipta kedaulatan digital Indonesia, demi mewujudkan visi Indonesia Maju 2045.
Baca Juga: Telkom Siap Hadirkan Layanan Digital Kelas Dunia Di IKN Nusantara
Peluncuran Leap ini dilakukan secara daring dengan mengusung teknologi Metaverse. Ikut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Digital Business Telkom, M Fajrin Rasyid selaku inisiator Leap, serta para perwakilan pelanggan produk dan layanan digital Telkom.
Dia menjelaskan bahwa Leap hadir sebagai sebuah ekosistem digital yang menjadi umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Leap menjadi langkah nyata Telkom Indonesia mendorong inovasi digital dengan menyediakan solusi terbaik dalam memudahkan setiap aktivitas masyarakat.
Sejalan dengan program pemerintah, diharapkan kehadiran Leap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia guna mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.
Baca Juga: Melalui Leap, Telkom Percepat Terwujudnya Digitalisasi Di Berbagai Sektor
Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, seiring dengan disrupsi teknologi saat ini, kita saat ini menghadapi tantangan baru, sehingga diperlukan pengembangan ekosistem dan road map sendiri, agar bangsa Indonesia tetap kompetitif dan bisa lebih mandiri. "Oleh karena itu melalui Leap, inisiasi dari Telkom Indonesia, yang menghadirkan berbagai produk dan layanan digital inovatif, yang dapat memberdayakan masyarakat indonesia dalam membangun ekosistem digital, untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital di Indonesia," ujarnya.
Untuk memperkenalkan produk dan layanan unggulan Leap, sekaligus sebagai upaya menciptakan pengalaman terbaik, sebelum peresmian, para peserta diajak untuk mengunjungi virtual product booth. Both ini dihadirkan melibatkan produk dan layanan digital unggulan dari berbagai ekosistem, di antaranya PaDi UMKM dan MySooltan di ekosistem UMKM, Logee di ekosistem logistik, serta Agree pada ekosistem pertanian dan perikanan.
Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid, dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa Leap merupakan loncatan yang dilakukan untuk mempercepat terwujudnya digitalisasi di berbagai sektor dan aspek kehidupan masyarakat, khususnya di sektor dan ekosistem yang kritikal. Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital yang dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi tercapainya kedaulatan digital Indonesia.
Baca Juga: Lewat Creative UMKM Talks, Telkom Beri Motivasi Para UMKM Agar Bertahan Di Era Pandemi
"Kami mengajak talenta-talenta digital terbaik bangsa untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem digital Indonesia dan memberikan berbagai solusi terbaik guna meningkatkan standar penghidupan masyarakat di era digital," ujarnya.***
Artikel Terkait
Leap Telkom Digital Luncurkan Program Beasiswa Pijar Camp
Telkom Indonesia Wujudkan Inklusi Digital Lewat Gugus Tugas Digitalisasi