• Minggu, 2 Oktober 2022

Jokowi Lanjutkan Proyek MRT Jakarta Terowongan Bawah Tanah Fase 2 HI Menuju Kota

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:29 WIB
Presiden Jokowi. (Screenshot YouTube Sekretariat Presiden.)
Presiden Jokowi. (Screenshot YouTube Sekretariat Presiden.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat serius dengan tekadnya, melengkapi moda transportasi modern bawah tanah di DKI Jakarta. Hal ini ditandai ketika Presiden meresmikan Peluncuran Tunnel Boring Machine (TBM) Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 2A di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Kamis (24/2/2022).

"Hari ini, kita akan mulai tunnel boring machine untuk fase yang 2A. Oleh sebab itu, dengan mengucap 
bismillahirrahmanirrahim, tunnel boring machine pada siang hari ini, saya nyatakan diluncurkan," kata Presiden Jokowi seperti disiarkan dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut, antara lain Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: 1,6 Juta Orang Gunakan JakCard Dan JakOne Mobile, Bank DKI Raih Popular Digital Brand

Dalam sambutannya, Presiden menegaskan bahwa penyediaan transportasi modern, yang nyaman dan terintegrasi harus terus dilanjutkan, khususnya untuk DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, tahun 2019 telah selesai dibangun dan sudah beroperasi MRT Jakarta Fase 1 Jurusan Lebak Bulus sampai ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). "Dan, pada hari ini, kita akan memulai (Fase 2) dari Bundaran HI menuju ke Kota," ungkap Presiden.

Menurut Presiden, ada tujuh stasiun yang nanti akan dilewati MRT Fase 2, yakni Stasiun Thamrin, Stasiun Monas, Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, Stasiun Mangga Besar, dan kemudian Stasiun Glodok, dan Stasiun Kota.

Baca Juga: Airlangga: Pemerintah Targetkan Kemiskinan Ekstrem Mendekati Nol Pada 2024

Presiden Jokowi saat meresmikan proyek MRT Fase 2 HI-Kota. (Screenshot YouTube Sekretariat Presiden.)

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

Pemerintah Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X