• Selasa, 9 Agustus 2022

Airlangga: Pemerintah Targetkan Kemiskinan Ekstrem Mendekati Nol Pada 2024

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 02:17 WIB
Airlangga Hartarto (kiri) dalam acara kunjungan kerja ke Provinsi Riau (Kemenko Ekon.)
Airlangga Hartarto (kiri) dalam acara kunjungan kerja ke Provinsi Riau (Kemenko Ekon.)

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto menegaskan pemerintah menargetkan untuk menekan angka kemiskinan ekstrem hingga mendekati nol tahun 2024 mendatang secara bertahap dan berkesinambungan.

Hal ini disampaikan Menko Airlangga saat menghadiri silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di rumah jabatan Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar di Pekanbaru, Riau, Kamis (24/2/2022), seperti dilaporkan secara resmi Partai Golkar, Jumat (25/2/2022).

"Memang, kemiskinan ekstrem tidak bisa dihapuskan total, tetapi minimal angkanya sesuai dengan target roadmap yang disiapkan oleh pemerintah mendekati nol di tahun 2024,” tutur Airlangga dalam keterangan resminya, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga: Penyaluran Bansos Lancar, Menko PMK Optimistis Awal Maret Selesai, Pemda Supaya Ikut Pantau Distribusi Bansos

Menurut Airlangga, tahun ini penanganan kemiskinan ekstrem diprogramkan untuk 212 kabupaten/ kota seluruh Indonesia. Pemerintah memberikan perlindungan berbagai program perlindungan sosial di kuartal pertama.

Berbagai bantuan dikucurkan selama Februari untuk membantu menurunkan kemiskinan ekstrem. Sebab, pada Maret mendatang, rencananya akan digelar survei nasional.

Airlangga menambahkan, pada kuartal kedua tahun ini, pemerintah akan mengalihkan program untuk mendukung pada kegiatan masyarakat yang bersifat produktif.

Baca Juga: Update Kasus Corona: Angka Kesembuhan Meningkat, Vaksinasi Terus Digeber

Rencananya, program pemerintah akan diarahkan pada sektor produktif seperti pertanian, pekerjaan umum, transportasi dan pehubungan, serta kelautan dan perikanan.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

Friktion Bersiap Luncurkan Strategi Baru Volt#5

Selasa, 9 Agustus 2022 | 06:36 WIB

KPPU Kanwil IV Tangani 13 Laporan Masyarakat

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:02 WIB
X