• Minggu, 3 Juli 2022

BPJAMSOSTEK Dorong Pekerja Non ASN Pemdes Dan Lembaga Desa Tertib Iuran

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:38 WIB

KEDIRI: BPJAMSOSTEK Cabang Kediri menggelar Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program BPJAMSOSTEK bagi Pemerintah Desa dan Lembaga Desa Triwulan 1 Tahun 2022. Kegiatan ini juga diwarnai dengan penganugerahan 3 Kecamatan terbaik kategori tertib pembayaran iuran.

Menurut Kepala BPJAMSOSTEK Kediri, Suharno Abidin, kegiatan ini untuk mewujudkan komitmen bersama dalam upaya mengoptimalkan perlindungan Tenaga Kerja dari risiko sosial ketenagakerjaan, Tahun 2022. "Para Tenaga Kerja Non ASN Pemerintah Desa dan Lembaga Desa ini kami harap tidak hanya menjadi peserta, tapi juga tertib dalam pembayaran iuran setiap bulannya," ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Seluruh pejabat terkait, diundang untuk menghadiri kegiatan yang digelar di Treeport Café Kediri, tersebut. Diantaranya perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kediri, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri, serta para  Camat se Kabupaten Kediri.

Di hadapan para undangan, Suharno mengingatkan bahwa iuran tepat waktu dan tepat bulan, sangat penting dalam kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan.  "Karena bila terjadi risiko sosial ketenagakerjaan, bisa mengakibatkan diberikan atau tidaknya manfaat kepada peserta tersebut. Yang dirugikan tentunya peserta atau tenaga kerjanya," ujarnya.

Sementara 3 kecamatan yang meraih penghargaan kategori tertib pembayaran iuran diantaranya Kecamatan Grogol mendapatkan peringkat pertama. Selanjutnya Kecamatan Gampengrejo sebagai peringkat kedua dan kecamatan Badas di posisi ketiga.

Dalam kesempatan itu, seluruh camat di Kabupaten Kediri menyatakan komitmennya untuk mengoptimalkan kepesertaan pemerintah desa dan kelembagaan desa di wilayahnya masing-masing. Program itu sendiri merupakan salah satu rencana strategis Bupati Kediri dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di lingkungan Pemerintah Desa dan lembaga desa.***

 

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

X