Cara Irwan & Empat Saudara Bangun Riset Center Museum Jamu Lebih Menarik

- Minggu, 19 Desember 2021 | 01:54 WIB
Pembangunan research center dan museum jamu di Kawasan Pabrik SidoMuncul, Ungaran, Kabupaten Semarang ditandai penekanan tombol 5 bersaudara generasi ketiga SidoMuncul dan dipanjatkan doa oleh KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) dan disaksikan Forkaminda Jateng, Kabupaten/ Kota Semarang dan Salatiga
Pembangunan research center dan museum jamu di Kawasan Pabrik SidoMuncul, Ungaran, Kabupaten Semarang ditandai penekanan tombol 5 bersaudara generasi ketiga SidoMuncul dan dipanjatkan doa oleh KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) dan disaksikan Forkaminda Jateng, Kabupaten/ Kota Semarang dan Salatiga

UNGARAN: Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul, Tbk ke-70 pada tahun 2021 dan genap 8 tahun menjadi perusahaan publik dijadikan momentum perusahaan jamu terbesar dan termodern untuk menggelar acara syukuran rencana pembangunan riset center dan museum jamu di Kawasan Pabrik SidoMuncul, Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (18/12/2021).

Acara syukuran kali ini diharapkan makin berkah ditandai dengan doa dan tauziah singkat dari KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang dan mantan Rais Aam Syuriah Nahdlatul Ulama.

Selain itu juga dihadiri Bupati Semarang dan Forkaminda Provinsi Jateng, Kabupaten/Kota Semarang.

Pembangunan riset center SidoMuncul dan museum jamu ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pembukaan selubung maket oleh jajaran Direksi SidoMuncul yakni Direktur Irwan Hidayat (sulung dari 5 bersaudara pasangan Jahja dan Desy Hidayat), Komisaris Utama Jonatha Sofjan Hidajat, Komisaris Johan Hidayat, Komisaris Sigit Hartojo Hadi Santoso, Direktur Utama David Hidayat dan Sandra Linata Hidayat.

Acara diselenggarakan sesuai protokol kesehatan (Prokes) ketat ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.H. M.IP yang diwakili oleh Muhammad Arif Sambodo, SE, M.Si, Bupati Semarang Ngesti Nugraha, SH, MH, Walikota Semarang yang diwakili oleh Asisten Pemerintah Bagian Perekonomian dr. Widoyono, Walikota Salatiga yang diwakili oleh Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris, S.S., M.Si.,

Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat menjelaskan tujuan pembangunan kawasan yang memiliki luas sekitar 4-5 ha ini adalah upaya untuk melestarikan budaya dan tradisi jamu serta menjadi pusat informasi dan pembelajaran ilmiah maupun edukasi.

Irwan mengungkapkan pembangunan kawasan khusus selain pabrik SidoMuncul seluas 4-5 ha ini memiliki dua tujuan. Pertama, research center yang nantinya akan meneliti mengenai jamu, obat herbal, dan tanaman rempah.

"Tujuannya, kami ingin menemukan obat-obat alam (rempah) yang bisa bermanfaat bagi masyarakat serta mengembangkan dan membudidayakan tanaman obat untuk menghasilkan bibit rempah yang unggul, yang memiliki kandungan zat aktif tinggi," jelas Irwan kepada wartawan di lokasi pembangunan riset center dan museum jamu di dalam kawasan Pabrik SidoMuncul, Ungaran, Sabtu (18/12/2021).

Tujuan kedua, sebut dia, adalah membangun museum tentang jamu, bukan hanya SidoMuncul saja tapi juga jamu-jamu lainnya.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

INPP Optimis Pendapatan Perseroan Tumbuh 20-25 Persen

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:18 WIB

Capaian Investasi NTB 2022 Tembus Rp21 Triliun

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:18 WIB
X