Peserta Drive Test GIIAS Wajib Patuhi Prokes

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 17:21 WIB
Petugas saat melakukan sterilisasi kendaraan drive test.
Petugas saat melakukan sterilisasi kendaraan drive test.

SURABAYA: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 Surabaya tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan ketat selama pameran yang akan berlangsung hingga Minggu (12/12/2021) besok. Bahkan para peserta Test Drive dan Test Ride, harus membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia Test Drive dan Test Ride.

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, pihaknya memang akan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sepanjang berlangsungnya pameran. “Kami ingin menekankan agar seluruh pihak tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sepanjang pameran berlangsung agar selalu aman dan nyaman ke GIIAS Surabaya 2021,” ujarnya, Sabtu (11/12/2021).

Pada penyelenggaraannya, seluruh pihak yang terlibat dalam acara GIIAS Surabaya 2021 harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin minimal 1x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, termasuk juga bagi pengunjung.

Selama berlangsungnya pameran GIIAS Surabaya 2021, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi berkendara dari berbagai mobil serta motor yang turut serta dipamerkan pada program Test Drive dan Test Ride yang bertempat di Outdoor Area Grand City Convex, Surabaya.

Pengunjung yang akan Test Drive wajib memiliki SIM A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam dan dilarang menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Sedangkan untuk pengunjung yang akan Test Ride wajib memiliki SIM C aktif, menggunakan helm serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Tapi selain itu, mereka juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat mencoba kendaraan. Pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.

Untuk melakukan Test Drive maupun Test Ride, pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis kendaraan yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto360. Setelah itu mereka hanya perlu membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia Test Drive dan Test Ride.

Selain kendaraan roda empat, pengunjung juga dapat mencoba kendaraan roda dua dari Honda dan Benelli. Kendaraan roda dua yang dapat dicoba adalah Honda CBR 250 RR dan PCX 150. Sedangkan dari Benelli yang dapat dicoba adalah Panarea.

Usai digunakan, kendaraan itu langsung disterilkan lagi oleh petugas. Antisipasi ini dilakukan agar  pameran otomotif ini tidak menjadi tempat penularan virus Covid-19

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

PLN Nusantara Power Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak

Selasa, 29 November 2022 | 20:26 WIB

Telkom Indonesia Raih Penghargaan di Ajang GCSA 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:47 WIB
X