• Selasa, 25 Januari 2022

Peringati Hari AIDS Sedunia, PT WOM Finance Solo Berikan Donasi Untuk ADHA

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:27 WIB
Branch Head WOM Finance Cabang Solo, Bambang Dwi Kuncoro saat memberikan donasi kepada Yayasan Lentera
Branch Head WOM Finance Cabang Solo, Bambang Dwi Kuncoro saat memberikan donasi kepada Yayasan Lentera

SOLO: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) terus tergerak untuk melakukan kegiatan sosial meringankan masyarakat. Seperti yang dilakukan dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia dengan membagikan donasi untuk anak-anak dengan HIV/AIDS (ADHA) di Yayasan Lentera Solo, Rabu (1/12/2021).

Donasi yang diberikan berupa paket sembako dan multivitamin anak untuk membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas anak. Selain itu juga diberikan freezer box dan active speaker untuk kegaiatan operasional di Yayasan Lentera.

"WOM Finance sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki peran untuk memajukan kesejahteraan bangsa, memberikan sumbangsihnya untuk mewujudkan kualitas kesehatan anak bangsa yang lebih baik,” jelas Branch Head WOM Finance Cabang Solo, Bambang Dwi Kuncoro saat memberikan donasi.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan pemberian donasi kepada anak-anak dan Yayasan Lentera dilakukan untuk meyakinkan orang awam bahwa anak-anak dengan AIDS tidak perlu ditakuti dan dijauhi. Sebab, virus pada mereka tidak mudah menular hanya dengan bersalaman.

"Dengan bantuan ini diharapkan anak-anak yang berada di Yayasan Lentera tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas di tengah pandemi Covid- 19 karena dengan tubuh yang sehat dan imunitas yang terjaga, pejuang cilik dengan HIV dapat bertahan hidup," jelasnya lagi.

Menurut Bambang, aksi sosial yang ditujukan untuk membantu anak-anak dengan HIV/AIDS tersebut merupakan bentuk tanggungjawab mereka. Serta memastikan anak-anak dengan HIV/AIDS tidak mendapatkam diskriminasi di lingkungan.

"Sehingga bisa diterima di lingkungan mereka dan mendorong mereka hidup lebih baik," jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lentera Solo, Puger Mulyono mengatakan saat ini ada 37 anak dengan HIV/AIDS yang tinggal di shelter Yayasan Lentera. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosial seperti yang dilakukan PT WOM ini. Karena kami tidak bisa sendirian merawat anak-anak ini," ujar Puger.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Kementan Perluas Pasar Dan Maksimalkan Pelatihan

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:39 WIB

Petani Dan Penyuluh Kunci Sukses Pembangunan Pertanian

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:32 WIB

Rapat Kerja Bank BTN Tahun 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:08 WIB
X