• Sabtu, 20 Agustus 2022

Putkom Gandeng OJK-Bank BJB, Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dan Inklusi Keuangan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 23:59 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin memfasilitasi program pekan vaksinasi sekaligus literasi keuangan kepada konstituen di Kabupaten Karawang dengan menggandeng mitra kerja di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR RI
Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin memfasilitasi program pekan vaksinasi sekaligus literasi keuangan kepada konstituen di Kabupaten Karawang dengan menggandeng mitra kerja di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR RI

KARAWANG: Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank BJB (Bank Jabar-Banten) menyelenggarakan Pekan Vaksinasi Covid-19 yang disertai dengan pembukaan rekening Simpanan Pelajar (Simpel) di Balai Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Senin (25/10/2021).

Kegiatan ke-DPR-an di masa reses dalam menyerap aspirasi masyarakat yang dilakoni Puteri Komarudin ini sebagai tindak lanjut untuk merespon kebutuhan vaksin Covid-19 sebagai salah satu kunci penting untuk memutus rantai penularan dan penyebaran virus Korona ini dan dalam rangka membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

Srikandi Milenial Beringin ini mendorong agar program tersebut dapat semakin digencarkan dan masif dilakukan di seluruh pelosok Nusantara.

“Berkat perjuangan dari Rumah Aspirasi Puteri Komarudin, akhirnya kami bisa menggelar agenda ini di Kabupaten Karawang, yang kebetulan adalah salah satu wilayah yang menjadi daerah pemilihan (Dapil) Jabar VII yakni meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta ini. Acara ini merupakan awal dari rangkaian program vaksinasi yang akan kami lakukan di Kabupaten Karawang. Kita tidak hanya melakukan program vaksinasi, tetapi juga melakukan pembukaan rekening Simpanan Pelajar, untuk membantu upaya percepatan vaksinasi dan inklusi keuangan di Kabupaten Karawang agar masyarakat gemar menabung dan bisa mengelola keuangan dengan bijak tanpa terjerat pinjam online (Pinjol) ilegal yang kini kian meresahkan masyarakat,” jelas Putkom, sapaan akrabnya.

Program vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap di sejumlah titik dengan target 10 ribu dosis vaksin yang disertai dengan pemberian paket sembako bagi peserta vaksinasi lansia. Program ini diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi bagi seluruh warga Karawang yang ditargetkan pada akhir tahun 2021 dapat tertuntaskan.

Hal ini sengaja digeber karena hingga hari Jumat minggu lalu (22/10/2021), capaian vaksinasi di Kabupaten Karawang baru mencapai 62,54 persen atau 1.199.155 orang untuk dosis pertama dan 40,53 persen atau 777.071 orang untuk dosis kedua.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Kabupaten Karawang merupakan salah satu daerah dengan aglomerasi industri yang memiliki peran sentral untuk mendorong pemulihan perekonomian Jawa Barat, bahkan di tingkat nasional. Tidak hanya itu, dengan mulai berlakunya kebijakan Pendidikan Tatap Muka (PTM) saat ini, vaksinasi ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi para pelajar serta orang tua murid di Karawang,” tuturnya.

Program Desa Digital

Rangkaian acara ini juga disertai dengan peresmian Program Desa Digital antara Bank BJB dengan Desa Warungbambu serta pembukaan rekening Simpanan Pelajar bagi siswa setempat.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

DPR Dorong UMKM Total Manfaatkan Ruang Digital

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:13 WIB

Rambah Kota Solo, Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:10 WIB

Deri Protocol, Produk Derivatif Terbaru di DeFi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X