• Selasa, 25 Januari 2022

Desain Interior, Handle Pintu Trendy Dan Stylish Punya Peran Penting

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 19:56 WIB
 Webinar
Webinar

JAKARTA: Kemajuan teknologi makin memacu perkembangan desain arsitektur dan interior kian modern. Sehingga, eksistensi pintu dan kelengkapannya harus bisa menyesuaikan model yang trendi dan gaya. Alhasil, handle atau pegangan pintu pun memiliki peran penting.

Direktur PT Kenari Djaja Prima, Hendry Sjarifudin, dalam sambutannya pada acara webinar bertema Door Hardware Trend & Style Design Exploration, di Jakarta, Sabtu (14/8/2021) mengatakan, Kenari Djaja Award diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kami bersama desainer dan arsitektur Indonesia.

Untuk dapat berperan dalam penciptaan karya di bidang handle pintu sebagai elemen arsitektur dan interior yang selalu trendy dan stylish. Webinar diselenggarakan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bersama Kenari Djaja, Asrinesia, serta Property & Bank.

"Handle pintu selalu dianggap hal sepele. Namun, saat memasuki rumah pasti yang pertama disentuh adalah handle pintu. Ini menunjukkan salahsatu elemen penting dalam satu desain," tutur Hendry Sjarifudin.

Seminar secara virtual ini terasa spesial karena para narasumber ialah para ahli dan dewan juri kompetisi. Sementara, peserta seminar adalah juga terdapat peserta kompetisi desain yang sudah terdaftar.

"Diharapkan dapat menambah ilmu bagi para peserta kompetisi," ujarnya menambahkan. Dikemukakannya, fungsi handle pintu yang urgent, juga harus mengikuti desain pintu, makin trendy & stylish.

Untuk menyediakan desain handle yang memenuhi fungsi tersebut, maka perlu diselenggarakan kompetisi untuk memilih desain terbaik. Kenari Djaja bersama HDII tahun ini menyelenggarakan ‘Kompetisi Desain Handle Pintu’ berhadiah hingga Rp120 juta.

Yang menang dan terpilih akan diproduksi dan dipasarkan menggunakan nama desainer pemenangnya. Upaya memenangkan sebuah kompetisi sangat bergantung pada kesiapan peserta, kejelian membaca peluang, kemampuan mengeksplorasi desain, dan teknik presentasi.

Bagaimana membaca selera dewan juri untuk bisa menang. Hal itu, disampaikan narasumber Mizan Allan De Neve ADPII dari Pusat Desain Indonesia. Pengalamannya sebagai peserta dan juri berbagai kompetisi desain disampaikan pada webinar ini, bersama anggota dewan juri – Kenari Djaja Award.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

Kementan Perluas Pasar Dan Maksimalkan Pelatihan

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:39 WIB

Petani Dan Penyuluh Kunci Sukses Pembangunan Pertanian

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:32 WIB

Rapat Kerja Bank BTN Tahun 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:08 WIB
X