• Minggu, 3 Juli 2022

Bursa Crypto FTX Luncurkan Tempat Jual Beli NFT

- Senin, 7 Juni 2021 | 09:22 WIB

JAKARTA: Pertukaran Crypto FTX telah meluncurkan pasar untuk perdagangan NFT atau Non Fungible Token, token yang unik dan tidak memiliki salinan.

NFT adalah token digital unik yang terkait dengan konten digital. Mereka didasarkan pada teknologi blockchain, yang membuktikan keaslian dan kepemilikan mereka. Sejumlah NFT dijual oleh bursa utama FTX dan situs pertukaran FTX US.

Salah satu NFT di pasar FTX baru adalah "SBF Lunch," yang dapat ditukarkan dengan makan siang langsung atau panggilan Zoom 30 menit dengan CEO FTX Sam Bankman-Fried. Tawaran tertinggi untuk NFT pada saat penulisan ini adalah $100.000. Penawaran untuk NFT ditutup pada 17 Juni.

NFT lain yang tersedia di pasar termasuk topi bermerek FTX dan FTX.US, hoodies, t-shirt, dan kaus kaki. Sejumlah pihak ketiga juga telah mendaftarkan NFT.

Token ini tampaknya didasarkan pada Solana dan Ethereum. Pgguna pasar akan dapat membeli, menjual, dan menahan NFT. Mereka juga akan "segera" dapat menarik token ke dompet pribadi mereka, menurut sebuah pernyataan di situs web FTX. FTX akan mengenakan biaya 5% untuk pembeli dan penjual NFT.

Mengenal FTX
FTX adalah pertukaran crypto terbaru yang memasuki ruang NFT. Pada bulan April, pertukaran crypto Binance mengatakan akan meluncurkan pasar NFT pada bulan Juni.

Pekan lalu, pertukaran crypto India milik Binance WazirX dan pertukaran crypto Korbit Korea Selatan juga meluncurkan platform NFT.

NFT menjadi berita utama global ketika MetaKovan (juga dikenal sebagai Vignesh Sundaresan) membayar $69,3 juta untuk NFT yang dibuat oleh seniman digital Beeple.

Pembelian itu dilakukan melalui lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang berusia berabad-abad Christie's pada bulan Maret. Sejak itu, banyak artis terkenal, pembuat konten, dan merek telah bergabung dengan kereta musik NFT.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

X