Pemkot Solo Dan Surakarya Berkolaborasi Dengan Tokopedia Luncurkan Rasa Solo

- Minggu, 25 April 2021 | 19:40 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni,Program Manager Surakarya, Michael Angga dan Direktur dan COO Indosat Ooreedoo, Vikram Sinha dalam acara peluncuran program
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni,Program Manager Surakarya, Michael Angga dan Direktur dan COO Indosat Ooreedoo, Vikram Sinha dalam acara peluncuran program

SOLO: Pemerintah Kota Solo dan Surakarya berkolaborasi dengan Tokopedia, mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Solo untuk bangkit kembali melalui program "Rasa Solo". Program tersebut sekaligus untuk mengobati rasa rindu para perantau akan kampung halamannya.

Program "Rasa Solo" hadir dibawah naungan program Surakarya, program ini ada sebagai wadah untuk mendukung UKM di Solo dalam jangka panjang.

“Kami dengan Pemerintah Kota Solo memiliki visi yang sama yaitu ingin mengembangkan potensi dari produk asli solo dalam bersaing di skala nasional. Maka dari itu kami membentuk Surakarya dimana kami adalah wadah bagi UKM Kota Solo untuk dapat berkembang bersama," jelas Program Manager Surakarya, Michael, dalam rilisnya, Minggu (25/4/2021).

Melalui program tersebut pihaknya berharap, UKM di Solo akan terbantu begitu juga para pembeli yang berkesempatan merasakan citarasa Solo dari jauh lewat Rasa Solo. Rasa solo dapat ditemukan di Tokopedia. Sebagai salah satu e-commerce terbesar Tokopedia juga memiliki misi untuk menghadirkan suasana Lebaran di seluruh pelosok negeri dengan memberikan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

"Kolaborasi Tokopedia bersama Pemkot Solo lewat kampanye Rasa Solo adalah kesempatan yang berharga," kata Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia ,Astri Wahyuni.

Hal ini juga merupakan wujud komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa membantu UMKM lokal beradaptasi dengan pandemi melalui pemanfaatan teknologi, demi mempertahankan usaha dan menjaga ketersediaan lapangan pekerjaan. Pihaknya juga mengapresuasi kolaborasi dengan Pemkot Solo.

“Lewat kolaborasi ini kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak lagi UMKM lokal untuk mengadopsi kanal digital dalam menjalankan usaha, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih bangga dan memakai produk buatan Indonesia," paparnya.

Upaya ini juga untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi. Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan dengan adanya Rasa Solo bisa mengobati rasa kangen masyarakat atas Kota Solo.

"Tahun ini kita dilarang lagi untuk mudik, ya ini untuk mengobati rasa kangen dan untuk tetap mempererat tali silaturahmi" ungkap Gibran.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

INPP Optimis Pendapatan Perseroan Tumbuh 20-25 Persen

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:18 WIB

Capaian Investasi NTB 2022 Tembus Rp21 Triliun

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:18 WIB
X