Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023,  PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) Raih Untuk Ketiga Kali

- Jumat, 2 Juni 2023 | 18:40 WIB
Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life Eva Agrayani,
Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life Eva Agrayani,
 
 
SUARAKARYA ID: Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali berhasil meraihnya untuk ketigakalinya. 
 
PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023, untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa). 
 
Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 ini, diberikan dalam acara 'WOW Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers' yang digelar oleh MarkPlus, Inc di Jakarta. 
 
 
Raihan ini merupakan kali ketiga sejak 2021 secara berturut-turut diraih BCA Life untuk kategori yang sama. 
 
Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi, sekaligus menegaskan komitmen BCA Life. Dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik bidang perlindungan jiwa bagi keluarga Indonesia.
 
“Kami merasa terhormat dan berterima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja kami. Sehingga, masyarakat Indonesia terus mempercayakan solusi proteksi jiwanya kepada BCA Life," tutur Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life Eva Agrayani, di Jakarta, Kamis (1/6/2023). 
 
 
Penghargaan ini, lanjutnya, akan terus menjadi penyemangat, dalam melindungi segenap keluarga Indonesia. Dengan kualitas prima, sesuai dengan tagline BCA Life selama ini yaitu, senantiasa melindungi Anda. 
 
Eva mengatakan brand sangatlah penting di era saat ini, dimana persaingan makin sengit di industri khususnya asuransi jiwa. BCA Life terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dan menjadi salah satu top of mind. 
 
Untuk penyedia solusi proteksi keuangan, yang membantu masyarakat Indonesia merencanakan masa depan finansialnya dengan lebih baik.
 
 
MarkPlus, Inc menobatkan perusahaan-perusahaan penerima Indonesia WOW Brand 2023 berdasarkan survei yang sudah dilaksanakan pada awal tahun tahun 2023. Menggunakan konsep  MarkPlus WOW Marketing, MarkPlus Insight telah menyebarkan survei kepada lebih dari 30.000 responden dari berbagai kota di Indonesia
 
Survei tersebut mengukur Brand Advocacy Ratio (BAR) dari seluruh merek di Indonesia. BAR adalah rasio antara tingkat advokasi dan tingkat kesadaran, yang MarkPlus, Inc percaya sebagai faktor kunci keberhasilan dalam manajemen merek perusahaan.
 
Konsisten Catatkan Kinerja Positif
Sepanjang 2022 BCA Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp1.4 triliun. Tumbuh 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya atau year-on-year (yoy). 
 
 
Selain itu, Perseoran juga sukses 
mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp51.8 miliar, naik signifikan sebesar 29 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp649.9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat. Untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas  (risk-based capital/ RBC) sebesar 428.8 persen.
 
Di sisi lain, BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22 persen, yakni menjadi Rp2.35 triliun. Tak hanya itu, ditopang dengan cadang teknis yang naik 20 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp1.57 triliun 
 
 
Makin memantapkan posisi Perseroan untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan. 
 
Inovasi Digital BCA Life
 
Sejalan dengan kebutuhan digitalisasi di masyarakat yang serba cepat dan mudah di awal tahun 2023 BCA Life bekerja sama dengan Bank BCA meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu channel pemasaran asuransi secara digital, dengan produk asuransi jiwa MyGuard. 
 
Produk asuransi ini memberikan 
pengalaman baru bagi nasabah BCA dari BCA Life dalam melengkapi kebutuhan akan proteksi jiwa di tengah tingginya tingkat mobilitas masyarakat saat ini.
 
 
MyGuard ditawarkan kepada nasabah BCA dengan Premi terjangkau mulai dari Rp14.700 per bulan dengan 5 paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Antara lain MyGuard Accident Care, MyGuard Critical Care, MyGuard Hospital Care, serta MyGuard Health Care. 
 
Dengan masa pertanggungan flexible 1 tahun namun dapat diperpanjang secara otomatis hingga Tertanggung berusia 99 (sembilan puluh sembilan) tahun, perlindungan dari Myguard akan menambah 
kenyamanan masa depan keluarga di Indonesia
 
Untuk dapat memiliki paket-paket asuransi MyGuard, nasabah cukup mengakses laman resmi BCA di www.bca.co.id/omyguard.
Selain inovasi produk.
 
 
Untuk kenyamanan layanan nasabah, pada awal tahun 2023 ini BCA Life juga meluncurkan one stop life solution NOW by BCA Life. Yang memberikan kemudahan dalam mengakses layanan dan informasi Polis, Klaim mudah dan cepat dan juga fitur ActiveNOW untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga para penggunanya.***
 

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersama Whoosh Jakarta Bandung Jadi Terasa Dekat

Senin, 2 Oktober 2023 | 19:05 WIB

Indosat Ooredoo Dukung Perkembangan Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 30 September 2023 | 11:33 WIB

Digagas Pekan Festival UMKM Berbasis Pondok Pesantren

Jumat, 29 September 2023 | 11:21 WIB
X