logo

Susy Berharap Pemain Junior Muncul Di Yuzu Indonesia Masters

Susy Berharap Pemain Junior Muncul Di Yuzu Indonesia Masters

Foto: Dok PBSI.
12 September 2019 08:08 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susy Susanti berharap turnamen bulutangkis Yuzu Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung 1 – 6 Oktober mendatang melahirkan atlet junior berprestasi. Dengan lahirnya atlet-atlet muda potensial, maka regenerasi di dunia bulutangkis Indonesia tetap terjaga.

Harapan ini dikemukakan peraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Barcelona 1992 kepada wartawan saat jumpa pers Yuzu Indonesia Masters 2019. Menurut Susy, di turnamen BWF Super 100 ini Indonesia menurunkan 139 pemain. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada pemain muda menunjukkan prestasinya sebagai tuan rumah.

“Turnamen BWF Super 100 memang tidak banyak diikuti pemain top dunia. Tapi berhubung Yuzu Indonesia Masters 2019 ini termasuk dalam penghitungan poin Olimpiade Tokyo 2020, maka ada juga pemain Top 10 rangking dunia yang ambil bagian,” kata Susy.

Oleh sebab itu, kata istri Alan Budikusuma ini, jadikan momentum ini untuk mencari pengalaman bagi pemain muda yang belum banyak jam terbang di event-event besar. Berusahalah tampil sebaik mungkin, apalagi main di depan public sendiri akan menambah motivasi untuk mencapai kemenangan.

“Kenapa menurunkan pemain sebanyak itu, ya, kita ingin memanfaatkan momentum ini untuk pemain-pemain junior. Pada event Yuzu Indonesia Masters 2019 ini kita mengharapkan muncul pemain junior potensial, sehingga regenerasi baru di dunia bulutangkis Indonesia tetap berjalan,” lanjut Susy.

Dikatakan, secara real PBSI menargetkan dua gelar dari turnamen ini. Tapi kalau bisa sapu bersih lima nomor seperti yang diharapkan Ketua Umum PP PBSI Wiranto. ***