logo

Innova dan Bus Mira Saling Bertabrakan, Tiga Tewas

Innova dan Bus Mira Saling Bertabrakan, Tiga Tewas

Istimewa
09 September 2019 18:47 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id -
SURABAYA: Tiga orang tewas dan dua lainnya cidera ketika mobil Toyota Innova dan Bus Mira bertabrakan frontal di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, Senin (9/9/2019) pukul 09.00 WIB. Seluruh korban tewas merupakan penumpang Mobil Innova.

Menurut Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanya Wiranta, mobil Toyota Inova itu berisi seorang pengemudi dan tiga penumpang. "Mobil Toyota Innova itu melaju dengan kecepatan tinggi," ujarnya, Senin (9/9/2019).

Tiga korban tewas masing-masing pengemudi Innova bernama Panju Whisnu Kusuma (21), warga Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, yang terluka di bagian kepala dan tangan. Penumpang Innova lain, Tohir Rohjana (22) dan satu lainnya, juga meninggal dalam kondisi terluka di bagian kepala.

Sedangkan dua orang yang mengalami luka ringan masing-masing Tohir Rohjana (22) yang juga penumpang Innova dan Tri Sumaryanto (53) yang merupakan pengemudi bus Mira.

Kronologis kejadian bermula saat Innova AE 567 SC yang berpenumpang empat orang itu, melaju dengan kecepatan tinggi dari barat menuju timur. Saat tiba di lokasi kejadian, mobil Innoa itu berniat mendahului sepeda motor, hingga berpindah ke lajur kanan.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Bus Mira S 7190 US yang melaju dengan kecepatan sedang. Tapi karena jarak yang terlalu dekat, keduanya tak mampu menghindar.

Kerasnya benturan dua kendaraan itu menyebabkan Mobil Toyota Innova hancur tak berbentuk. Sementara Bus Mira yang ditabraknya hanya penyok di bagian depan kanan kendaraan.

Semua korban yang terluka cukup parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian, langsung dievakuasi ke RSUD Nganjuk dan RS Bhayangkara Nganjuk.***

 

 

Editor : Yon Parjiyono