logo

Wali Kota Jaktim Datang Bersepeda ke Sekolah Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Wali Kota Jaktim Datang Bersepeda ke Sekolah  Kampanyekan  Gemar Makan Ikan

04 September 2019 08:37 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Wali Kota Jakarta Timur M Anwar bersama rombongan pejabat Pemerintah Kota  setempat datang bersepeda gowes membuka kampanye Gemar Makan Ikan di SDN 03 Pagi Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit yang diselenggarakan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019). Sekitar 700 anak anak siswa SD yang ada di Kecamatan Duren Sawit hadir bersama para guru mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara pejabat yang mendampingi Wali Kota selain Kepala Sudin Pendidikan Jakarta Timur  2 Abdul Rachem juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syofian Thahir dan anggota Dewan Kota Novian Herbowo.

Dalam sambutannya Wali  Kota Anwar menegaskan masakan olahan ikan
merupakan  bahan makanan yang sangat bermanfaat bagi manusia khususnya anak-anak.  Dengan demikian sudah seharusnya Pemerintah Kota menggalakkan gemar makan ikan demi kecerdasan anak-anak.

"Gemar makan ini. memang sudah menjadi program Gubernur agar seluruh anak Jakarta menyukai ikan dan menu makanan lainnya yang berbahan dasar ikan," kata Wali Kota Anwar.

Ini disebabkan ikan memiliki kandungan yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh  dan kecerdasan otak anak.
Karena itu diharapkan agar orang tua memberikan pengertian  kepada anak sejak dini akan pentingnya mengkonsumsi ikan dan mengenalkan berbagai menu olahan ikan.

Dalam kesempatan itu Wali Kota mengajak anak anak berinteraksi dengan menguji beberapa dari mereka tentang cita cita dan kecerdasan masing masing. Sebagai hadiahnya Wali Kota  memberikan tas yang berisikan makanan olahan ikan untuk dikonsumsi di sekolah maupun di rumah.

Sementara itu Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur Yuli Absari mengungkapkan target kampanye gemar makan ikan  di Jakarta Timur 14.000 anak untuk 10 kecamatan yang ada. Kampanye dilakukan dalam berbagai bentuk di antaranya dengan  dongeng dan kegiatan lainnya.

"Saya tadi juga ikut bersepeda bersama Pak Wali," kata Dwi Busara seorang PNS dari Kantor Bagian Kesra Jakarta Timur.  ***