logo

Sambal Dua Belibis Tak Basa-Basi Tegaskan 'Pedes Yang Bener”

Sambal Dua Belibis Tak Basa-Basi Tegaskan 'Pedes Yang Bener”

29 Agustus 2019 22:37 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Termasuk tiga besar secara nasional dalam kategori saus sambal kemasan, Sambal Dua Belibis tak basa-basi menegaskan sebagai sambal pedes yang sebenarnya.

Menggunakan 47% cabai dan bawang putih asli serta bahan-bahan pilihan yang diproses secara terintegrasi, perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di bawah bendera PT Anggana Catur Prima telah berhasil mencuri hati sebagian besar masyarakat Indonesia yang menyukai rasa pedas yang orisinil.

Capaian sukses dan tingginya kepercayaan ini terlihat dari besarnya pangsa pasar sambal merek ini di area Jawa -sebagai pangsa terbesar, Sumatera, Kalimantan, Bali, Makassar, Ambon, Nusa Tenggara dan kota-kota lainnya di beberapa provinsi.

Tak mau berpuas dalam capaian tersebut Sambal Dua Belibis berobsesi melebarkan pangsa pasar yang lebih luas lagi dalam skala nasional, pada pertengahan tahun ini, manajemen PT Anggana Catur Prima kembali mengusung kampanye teranyar yang bertajuk “Pedes Yang Bener”.

Setelah sempat vakum dari kampanye apapun dalam empat tahun terakhir, kampanye produk Sambal Dua Belibis terbaru ini diresmikan di depan pers nasional dan diluncurkan kampanye TV paling gress pada di Eat n Eat, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Reggy Milyardi Prabowo selaku Brand Manager Sambal Dua Belibis mengatakan momentum ini juga akan diikuti pula dengan berbagai kegiatan promosi sebagai lini turunan kampanye baru tersebut dalam waktu dekat.

“Setelah sempat break berkampanye promosi selama empat tahun terakhir, pertengahan tahun ini dirasa tepat untuk mengusung kampanye baru yang disesuaikan dengan positioning Sambal Dua Belibis di pasar Indonesia saat ini. Kami ingin membangun kembali brand awareness Sambal Dua Belibis ke tengah-tengah masyarakat, bahwa cita rasa asli pada sambal ini justru menambah kenikmatan dan bukan merusak rasa hidangan yang ada,"ujar Reggy Milyardi Prabowo.

Oleh karena itu, lanjut dia, kampanye “Pedes Yang Bener” benar-benar dapat mewakili esensi dari Sambal Dua Belibis.

Sebagai produsen sambal yang sudah beroperasi selama 40 tahun di pasar Indonesia dan telah melakukan ekspor sejak tahun 2010 dengan merambah ke wilayah Amerika Serikat, Korea, Jepang, Eropa, Asia dan juga Maldives, Sambal Dua Belibis memiliki komitmen untuk dapat mencakup semua kalangan atau target pasar. Bentuk komitmen ini terlihat dengan tersedianya berbagai varian kemasan mulai dari yang paling kecil dalam bentuk sachet 9 Gr, kemasan botol sampai dengan kemasan besar untuk dapat menampung sambal seberat 22 Kg. Seperti juga kemasannya, distribusi sambal ini pun merata dari mulai penjualan di warung-warung kecil, toko-toko kelontong, toko-toko grosir atau supermarket, jajanan pinggir jalan sampai dengan restoran kecil dan restoran besar.

Di tempat yang sama, Chef profesional Yuda Bustara, mengatakan sebagai seorang ahli kuliner, dirinya mengaku sangat mengerti bahwa perbedaan selera tiap orang itu berpengaruh pada penilaian orang atas suatu hidangan.

"Hampir semua orang menyukai rasa pedas namun tidak semua orang menyukai rasa pedas yang berlebihan. Disitulah pentingnya memilih sambal yang tepat yang memiliki rasa pedas yang pas karena semua orang bisa menikmati kadar pedasnya, rasa pedas yang khas karena terasa keaslian rasa pedasnya,"ungkap Chef Yuda Bustara.

Dengan kata lain, tandanya, rasa pedas yang benar itu memang menjadi bagian penting dalam memasak. Tentunya ini sangat sejalan dengan misi Sambal Dua Belibis untuk bisa memberikan cita rasa pedas yang dapat dinikmati oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto