logo

HKTDC Akan Gelar Sembilan Pameran Internasional, Diharapkan Bisa Perkuat Kerja Sama Dagang Hong Kong-Indonesia

HKTDC Akan Gelar Sembilan Pameran Internasional, Diharapkan Bisa Perkuat Kerja Sama Dagang Hong Kong-Indonesia

27 Agustus 2019 20:52 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pihak Hong Kong Trade Development Council (HKTDC)  akan menyelenggarakan sembilan pameran internasional yang digelar dari bulan September hingga November 2019. Lewat pameran ini diharapkan bisa memperkuat kerja sama dagang Hong Kong-Indonesia.

Sejauh ini Hong Kong dan Indonesia telah memiliki hubungan dagang bilateral yang kuat pada berbagai produk dan layanan selama bertahun-tahun.

HKTDC sendiri telah menyelenggarakan lebih dari 30 pameran di Hong Kong setiap tahun. 11 di antaranya adalah pasar yang terdapat di Asia seperti elektronik, perhiasan, hadiah, jam tangan & jam dan penerangan terbesar di dunia.

Mr Leung Kwan Ho, Direktur Regional, Indonesia kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/8/2019) menjelaskan, sembilan pameran internasional yang diselenggarakan HKTDC tahun ini mencakup jam tangan, design pakaian, produk elektronik, produk pencahayaan, produk ramah lingkungan, produk optik serta anggur dan minuman keras.

Pameran ini akan berfungsi sebagai platform ideal bagi pedagang dan pemasok dari Indonesia untuk memperluas bisnis mereka ke pasar baru.

Sembilan pameran internasional itu adalah sebagai berikut:

* HKTDC Hong Kong Watch & Clock Fair (3-7 September 2019)

* CENTRESTAGE (4-7 September 2019)
* HKTDC Hong Kong Electronics Fair (Edisi Musim Gugur) (13-16 Oktober 2019)
* ElectronicAsia (13-16 Oktober 2019)
* HKTDC Hong Kong International Lighting Fair (Edisi Musim Gugur) (27-30 Oktober 2019)
* HKTDC Hong Kong International Outdoor and Tech Light Expo (29 Oktober – 1 November 2019)
* Eco Expo Asia – International Trade Fair on Environmental Protection (30 Oktober - 2 November 2019)
* HKTDC Hong Kong International Optical Fair (6-8 November 2019)
* HKTDC Hong Kong International Wine & Spirits Fair (7-9 November 2019)

"Pada HKTDC kali ini terdapat 30 jenis barang dagangan dari lebih dari 39.000 peserta pameran dan dihadiri oleh lebih dari 770.000 pengunjung dari seluruh dunia pada 2018/2019," kata Mr Leung Kwan Ho.

Ia berharap dapat menyambut lebih banyak perusahaan di Indonesia untuk mengeksplorasi peluang bisnis dan memasuki pasar global melalui pameran HKTDC. Dirinya juga sangat mendorong semua pembeli, distributor dan pengecer dari Indonesia mencari peluang dengan datang ke Hong Kong.

Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-23 Hong Kong. Hingga Mei 2019, memiliki nilai kerjasama dagang sebesar 1.2 juta di antara kedua negara. Di mana, Indonesia adalah pasar ekspor utama ke 23 Hong Kong dengan besaran nilai ekspor USD 1,2 miliar dan sumber impor terbesar ke-23 dengan nilai impor USD 0,9 miliar.

        Tentang HKTDC

Didirikan pada tahun 1966, Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (HKTDC) adalah badan hukum yang didedikasikan untuk menciptakan peluang bagi bisnis Hong Kong. Dengan 50 kantor di seluruh dunia, termasuk 13 di daratan Cina. HKTDC mempromosikan Hong Kong sebagai platform untuk melakukan bisnis dengan Cina, Asia, dan dunia.

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, HKTDC menyelenggarakan pameran internasional, konferensi, dan misi bisnis untuk memberi perusahaan, khususnya UKM, peluang bisnis di daratan dan di pasar internasional, sambil memberikan wawasan dan informasi bisnis melalui publikasi perdagangan, laporan penelitian, dan saluran digital termasuk ruang media. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.hktdc.com/aboutus. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto