logo

Aimas, Polres Sorong Ringkus Kelompok Pencuri Sapi

Aimas, Polres Sorong Ringkus Kelompok Pencuri Sapi

Konferensi Pers Polres Sorong/Foto:Humas Polres
25 Agustus 2019 11:25 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS:Unit Reskrim  Polres Aimas di bawah Komando Ketua Tim Opsnal, Ipda  Danny Arrizal Saputra , meringkus   kelompok  pencuri  hewan ternak (sapi), milik warga  di Aimas, Kabupaten Sorong,pekan lalu.

Korban Sutramihaji, yang tinggal di  Jalan Moh. Hatta,Rt 01/RW 03 Kelurahan Makbusun Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong melaporkan  pencurian sapinya  oleh sekelompok pecuri yang diketegirikan profesional.

Sementara  tempat kejadian perkara (TKP) berada  lokasi jalan trend samping PLTG Kelurahan Ajitsba, distrik Mariat, Kabupaten Sorong.

Untuk menangkap pelaku, polisi membutuhkan informasi warga  guna melakukan penyelidikan dan ternyata hanya dalam waktu beberapa hari  para pelaku  mulai teridentifikasi.

Tim Opsnal,  pimpinan Ipda D.A. Saputra,  lalu menuju Katapop  untuk  menangkap tiga pelaku.  Satu orang yang diduga sebagai penadah  melanggar  atau fasal 480 KUHP, juga diamankan Tim Opsnal .

Dari hasil pengembangan  muncul beberapa nama baru dengan  TKP yang berbeda. Dan, diharapkan masyarakat  yang mengetahui  pencurian  sapi di daerah ini melaporkan kepada polisi agar  diproses sesuai hukum yang berlaku.

Tiga pelaku diganjar  363 KUHP dan satu penadah pasal 480 KUHP. Para pelaku ini masih diproses untuk kemudian diajukan ke Kejaksaan setempat untuk  proses hukum selanjutnya.  

Para tersangkan melanggar pasal 363 KUHP, adalah Markus Wairara, Anton Rumayomi dan Sarip. Sedangkan  yang diganjar  fasal 480 KUHP tentang penadah  adalah  Bakri Daeng Sikki.

Kapolres Sorong,  AKBP Dewa Made Sidan Suthrana, menjelaskan, selama ini para pencuri sapi itu beraksi namun warga jarang ada yang melapor ke  polisi.

 “Kali ini begitu menerima laporan kami langsung  beraksi. Setelah  melakukan  penyelidikan, dan akhirkan  kami menangkap para pelaku  pencurian sapi sekaligus dengan  oknum yang diduga penadah tersebut,”kata  Kapolres  Dewa.  ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto