logo

ETOS: Cara Menguasai DPP Golkar Dengan Mengerahkan Sejumlah Orang Gaya Orde Baru

ETOS: Cara Menguasai DPP Golkar Dengan Mengerahkan Sejumlah Orang Gaya Orde Baru

Direktur Eksekutif Lembaga Survey ETOS Institute Iskandarsyah.
23 Agustus 2019 06:45 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pengamat Politik dari ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah berpendapat, maraknya berita atau informasi yang beredar seputar adanya kelompok yang ingin melakukan sedikit intimidasi dengan mengerahkan sejumlah orang untuk menguasai kantor DPP Partai Golkar adalah gaya Orde Baru (Orba).

Menurutnya, cara ini sangat lucu bentuk intimidasi yang dilakukan kacangan dan diorganisir oleh oknum partai karena merasa ketakutan.

"Siapa orangnya? saya tak bisa berkomen lanjut, karena takut ada yang tersinggung, walaupun publik juga tahu. Buat saya pertarungan apapun, termasuk politik, konsekwensinya dalam sebuah kompetisi ya menang atau kalah," kata Iskandar kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Lebih lanjut, Ia menganggap setiap kompetisi dilalui lewat sebuah mekanisme, termasuk didalam suatu organisasi partai politik.

"Kalau belum apa-apa sudah tidak percaya diri dan melakukan tindakan semi intimidasi karena takut kalah itu lucu. Memang kekuasaan menjadi melekat kuat dalam diri para elit parpol, sehingga mereka takut kalau itu lepas," kata Iskandarsyah.

Iskandar memberikan pendapatnya terhadap Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, yang juga ikut mencalonkan diri sebagai Caketum Partai berlambang pohon beringin tersebut. Ia sangat yakin Bamsoet sapaan akrabnya objektif melihat hal tersebut.

"Saya yakin mas Bamsoet sangat objektif melihat hal ini, beliau serahkan keputusan/ mekanisme partai di kompetisinya menuju ketum partai Golkar nanti. Tak perlu diajarkan beliau sudah matang dan paham. Beliau tak takut kalah, juga tak silau akan kemenangan," tutur Iskandarsyah.

 

Editor : Yon Parjiyono