logo

Booster 2000 M3 Mulai Beroperasi Di Cibarusah Dan Serang Baru

Booster 2000 M3 Mulai Beroperasi Di Cibarusah Dan Serang Baru

Booster 2000 M3 milik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi resmi beroperasi untuk melayani masyarakat di wilayah Cibarusah dan Serang Baru, Kamis (22/8/2019). (Foto: Dharma/suarakarya.id).
23 Agustus 2019 00:37 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - CIKARANG : Booster 2000 M3 milik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi resmi beroperasi untuk melayani masyarakat di wilayah Cibarusah dan Serang Baru. Pengoperasionalan booster ini merupakan hasil kerjasama PT Moya Indonesia dengan PDAM Tirta Bhagasasi.

Peresmian itu dihadiri oleh direksi & para pemangku jabatan di PDAM Tirta Bhagasasi serta unsur Muspida diantaranya Danramil, Camat, Kapolsek, dan Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim mengatakan, booster dengan kapasitas 2000 M3 ini adalah salah satu program penanggulangan bencana kekeringan yang hampir setiap tahun melanda desa-desa wilayah Kecamatan Cibarusah.

"Dengan adanya booster ini maka diharapkan kekeringan air bersih di Cibarusah dapat diminimalisir," ujar Usep, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, Bupati Bekasi yang diwakili oleh Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan, pengambilan air tanah yang dilakukan secara terus menerus ini akan mengakibatkan dampak buruk bagi lingkungan hidup dan menipis air bawah tanah.

Karena itu, lanjutnya, Pemkab Bekasi akan mendorong setiap langkah dan program yang dapat menjaga kestabilan air tanah, salah satunya dengan menyediakan air bersih kepada masyarakat yang bersumber dari air permukaan yang diproses secara higienis.

"Salah satunya adalah apa yang sudah dilakukan oleh PDAM Tirta Bhagasasi ini," ujarny.

Diketahui, Booster 2000M3 ini pun digunakan untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat di Kota Serang Baru yang sudah masuk dalam daftar tunggu pelanggan selama ini. ***

Editor : Azhari Nasution