logo

Atlet Pelatda PON DKI TC Dan Try Out Ke Luar Negeri

Atlet Pelatda PON DKI TC Dan Try Out Ke Luar Negeri

Atlet renang danDKI Jakarta. (Foto: Istimewa).
15 Agustus 2019 10:53 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Untuk menggapai target juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, atlet Pelatda DKI Jakarta mengasah ketajaman hingga le luar negeri. Hal ini perlu dilakukan, mengingat Pelatda DKI terlambat star dan tertinggal dari daerah lain yang menjadi pesaing.

Guna mengejar ketertinggalan itu, KONI DKI Jakarta tidak akan mendayung biduk ke hilir, melainkan menarik perahu menyongsong ke hulu. Artinya untuk cabang olahraga (cabor) yang ditargetkan meraih medali emas, akan dikirim ke luar negeri mengikuti try out maupun training camp (TC) terpadu.

Sejumlah cabor yang sudah masuk agenda try out dan TC Terpadu ke luar negeri adalah Renang Indah try out ke Hong Kong 30 Agustus – 1 September 2019. Disusul Sport Aerobic Try out ke Estonia 23 – 29 Oktober 2019, kemudian dilanjutkan dengan TC Terpadu ke Azerbaijan 14 – 22 Oktober 2019.

Tenis meja akan melakukan TC Terpadu ke Beijing, China 15 Agustus – 25 September 2019. Sedangkan Anggar melakukan try put ke Bangkok, Thailand 9 – 13 September 2019.

Selancar Angin juga akan melakukan try out ke Taiwan 8 – 14 Novenber 2019.  Sebelumnya, Muaythai Try Out ke Bangkok 1 – 15 Oktober 2019.

Sepakbola juga dijadwalkan try out ke Malaysia bulan Oktober, namun belum ditentukan tanggalnya. Sementara karate try out ke Basel, Swiss 27 Agustus – 3 September 2019.

Cabor Dansa juga akan melakukan try out ke luar negeri bulan Oktober. Negara tujuan baru ditentukan setelah melihat hasil Pra PON yang berlangsung di Bali. Ada tiga negara yang akan menjadi tujuan, yakni Filipina, Jerman atau Inggris.

Begitu juga dengan Baseball yang akan melakukan try out ke Taiwan 16 – 20 Agustus ini. Sedangkan Selam akan melakukan TC Terpadu ke Budapest, Hungaria 29 Agustus – 7 Oktober 2019. ***

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengatakan, pengiriman atlet Pelatda DKI ke luar negeri adalah bentuk keseriusan kontingen PON DKI Jakarta mengejar target juara umum PON XX/2020 Papua yang sudah digelorakan sejak lama, dengan semboyan Ayo Bung Rebut Kembali. ***

Editor : Markon Piliang