logo

Tira Persikabo Enggan Kecolongan

Tira Persikabo Enggan Kecolongan

14 Agustus 2019 21:17 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - BOGOR : Bali United FC akan menjadi lawan berat Tira Persikabo dalam upaya mempertahankan posisi pertama klasemen sementara Kompetisi Sepakbola  Liga 1 2019. Hal itu diutarakan pelatih Rahmad Darmawan yang mengakui kualitas seluruh pemain Bali United.

Hingga pekan ke-14, Tira Kabo tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan koleksi 29 poin, terpaut satu angka dari Bali United yang menguntit di posisi kedua. Namun Bali United memiliki keuntungan tabungan satu laga lebih sedikit.

Rahmad menilai Bali United memiliki kekuatan yang seimbang dalam menyerang dan bertahan. Untuk itu ia berharap Abduh Lestaluhu dan kolega mampu bekerja ekstra keras dan menjaga fokus hingga menit terakhir.

"Untuk besok kita melakukan persiapan sama dengan saat melawan tim lainnya, karena buat kami, semua tim yang memang rata-rata diatas kita semua kemampuannya," ujar Rahmad.

"Apalagi Bali United kita tahu kekuatan individu pemain mereka sangat baik dan secara organisasi juga mereka mencerminkan diri sebagai satu tim yang solid dalam menyerang dan kuat dalam bertahan, itu terlihat dari statisik memasukkan dan kemasukan. Jadi tidak mudah untuk pertandingan besok," sambung pelatih yang akrab disapa RD itu.

Hal senada diutarakan penyerang andalan Loris Arnaud yang menyebut Bali United sebagai tim yang berpengalaman karena dihuni pemain berlabel tim nasional. Ia mengaku akan memberikan yang terbaik untuk timnya di laga esok.

"Besok kita akan melawan Bali United, satu tim besar di Indonesia. Ini adalah permainan yang sulit melawan tim yang punya pengalaman dan pemain berpengalaman," kata Loris Arnaud.

"Banyak pemain lokal yang masuk ke tim nasional. Jadi kita bersiap untuk laga yang sulit besok, tapi kita bekerja setiap hari untuk laga besok dan akan memberikan yang terbaik," ucap pemain berpaspor Perancis tersebut.***