logo

Jaktour Tantang Direksi BUMD dan Anggota DPRD Main Sepakbola

Jaktour Tantang Direksi BUMD dan Anggota DPRD Main  Sepakbola

Iskandar Zulkarnaen
14 Agustus 2019 11:03 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) akan sejumlah event sebagai wujud rasa syukur, dan menjadi bagian untuk merealisasikan visi misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mewujudkan Jakarta yang "Maju Kotanya dan Bahagia Warganya".

Hal itu dikatakan Direktur Usaha dan Pengembangan Bisnis PT Jakarta Tourisindo, Iskandar Zulkarnain, Rabu (14/8/2019). Ia mengatakan, menyambut HUT PT Jakarta Tourisindo yang jatuh pada 17 September 2019 akan diselenggarakan kompetisi mini soccer yang memperebutkan Piala Gubernur.

"Kami akan melibatkan anak-anak usia dini agar mereka bisa menyalurkan bakatnya," kata Iskandar, Rabu (14/8/2019). Menurut Iskandar, dilibatkannya anak-anak usia dini tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan agar di Jakarta semakin tumbuh aptlet-atlet berbakat yang bisa menuai prestasi di kemudian hari.

"Mereka tentu butuh jam terbang dan pengalaman bertanding. Sehingga, selain mentalnya semakin baik, diharapkan kemampuannya juga semakin meningkat," ujar Iskandar. Iskandar menjelaskan,

dalam kompetisi tersebut juga akan ada pertandingan ekshibisi yang melibatkan jajaran Pemprov, DPRD, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta media.

"Peringatan HUT ini ingin kami jadikan sebagai momentum untuk membangun sinergisitas dan kekompakan. Saya ingin nanti ada tim BUMD All Stars," terang Iskandar. Iskandar melanjutkan, sebagai rangkaian kegiatan, rencananya juga akan diselenggarakan bazar yang melibatkan pelaku UKM dan IKM binaan yang menjadi peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Selain itu, perajin dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta juga akan dilibatkan. Owner Gsport Arcici, Adjie Prabowo menambahkab, turnamen mini soccer atau sepakbola mini tersebut dapat diikuti anak-anak berusia 9-11 tahun.

"Kami merencanakan turnamen ini bisa diikuti setidaknya sebanyak 40 tim. Setiap tim ada tujuh pemain yang bertanding," ucap Adjie. Di Tanah Air, lanjut Adjie, kompetisi sepakbola mini dikenal dengan Indonesia MiniFootball League (IML) yang digagas oleh Indonesia MiniFootball Federation (IMF). Sedangkan untuk tingkat dunia sejak 2015 telah diadakan piala dunia sepakbola mini yang diselenggarakan oleh World Minifootball Federation (WMF) dan diikuti oleh banyak negara. "Kami ingin mewujudkan Jakarta juga memiliki lapangan sepakbola mini berstandar internasional yang bisa digunakan untuk penyelenggaran event internasional," ujarnya menegaskan.

Editor : Yon Parjiyono