logo

Akbar Yakini Airlangga Ketum Golkar Lagi Berpotensi Naikkan Elektabilitas Pemilu 2024

Akbar Yakini Airlangga Ketum Golkar Lagi Berpotensi Naikkan Elektabilitas Pemilu 2024

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menunjukkan hasil selfie-an dirinya dengan Presiden Joko Widodo
13 Agustus 2019 23:59 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Beringin di periode 2019-2024.

Tokoh senior Golkar yang disegani dan memiliki legacy kuat mengembalikan kejayaan Beringin disaat Golkar mendapat ujian berat ini menilai Partai Golkar kekinian dengan semangat perubahan masih lebih baik saat dipimpin Airlangga.

Akbar masih menyimpan optimisme terhadap leadership Menteri Perindustrian Kabinet Jokowi-JK ini. Mantan Ketua DPR RI ini meyakini di tangan Airlangga, Partai Golkar mampu meraih suara lebih tinggi pada kontestasi pemilu berikutnya.

Meskipun Golkar mengalami penurunan suara di Pemilihan Legislatif 2019, namun tetap menduduki peringkat kedua sebagai partai yang bisa menempatkan kader-kader terbaiknya merebut kursi parlemen di Senayan.

"Walaupun suara Golkar 2019 mengalami penurunan, satu hal yang patut saya apresiasi kepada Airlangga adalah dia berhasil tetap mempertahankan Golkar sebagai dua besar," kata Akbar di perhelatan Muspimnas V Kosgoro 1957 di Jakarta.

Mantan Mensesneg era Presiden Soeharto ketika itu mengaku sempat merasakan kesedihan akibat dari hasil survei menempatkan suara Golkar berada di bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kondisi ini memicunya untuk terjun langsung ke masyarakat demi mengamankan suara Golkar di Pileg 2019.

Kekhawatiran Akbar pun bisa dijawab dengan keberhasilan Airlangga yang mampu menempatkan Golkar sebagai partai yang memperoleh suara tertinggi kedua setelah PDI-Perjuangan.

"Dalam konteks itu saya mengatakan bahwa Airlangga cukup berhasil," ujarnya.

Alasan kedua yang mendorong Akbar untuk mendukung Airlangga yakni soal chemistry yang mampu dibangun dengan Jokowi Menurutnya, keberhasilan Airlangga menjalin kerja sama dengan Jokowi sejak Pilpres 2014 membuat Akbar melihat Airlangga memiliki potensi untuk menaikan suara di Pemilu 2024.

"Karena itu saya termasuk tentu memberikan dukungan kepada Airlangga untuk kembali menajdi ketua umum dengan dua alasan tadi itu,"jelasnya***