logo

UNS Lantik 8.639 Mahasiswa Baru

UNS Lantik 8.639 Mahasiswa Baru

Rektor UNS melantik mahasiswa baru
13 Agustus 2019 22:39 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah melantik mahasiswa baru angkatan 2019/2020. Pelantikan 8.639 mahasiswa baru tersebut dilakukan Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho di halaman gedung Rektorat dr Prakosa, Selasa (13/8/2019).

"Mahasiswa harus siap menjadi global citizen. Dengan prestasi internasional yang telah diraih UNS seperti Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita UNS yang berhasil meraih berbagai penghargaan pada dua kompetisi Internasional di Italia, maka hal ini menandakan bahwa kalian harus siap menjadi global citizen," kata Jamal dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Jamal mengatakan mahasiswa merupakan sumber daya unggul bagi bangsa Indonesia. Yang siap menciptakan beragam inovasi bagi kemajuan Indonesia.

"Maka Inilah kehidupan baru kalian dengan jangan berhenti belajar, menulis, dan ajarkan pada orang lain. Berpikirlah maka aku ada," katanya lagi.

Rektor juga meminta kepada semua mahasiswa untuk menjaga nama baik kampus. Saat ini UNS berada di peringkat 1.619 world class university dan peringkat keenam nasional versi webomatrics.

Seusai dilantik, mahasiswa program sarjana dan vokasi tersebut wajib mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama enam hari hingga Minggu (18/8/2019).

"Program PKKMB diisi dengan kuliah umum dan kegiatah akademik serta pengenalan kampus," ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Kuncoro Diharjo. ***

Editor : Azhari Nasution