logo

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Doa Bersama Untuk keselamatan Flypass Pesawat Tempur Di Istana

Lanud Halim Perdanakusuma  Gelar Doa    Bersama 	Untuk 	keselamatan  Flypass  Pesawat Tempur Di Istana

Pelaksanaan doa bersama di Masjid Siratunnur Lanud Halim Perdanakusuma. ( (Pen Lanud Halim P/suarakarya.id/dwi putro aa)
13 Agustus 2019 20:49 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Lanud Halim Perdanakusuma menggelar doa bersama yang diikuti perwakilan dari tiap-tiap Satuan Kerja (Satker),  para Penerbang dan crew pesawat tempur dari Skadron Udara 3, Skadron Udara 15 dan Skadron Udara 16, bertempat di masjid Siratunnur  Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta  Timur, Selasa (13/8/2019). 

Pesawat tempur ini akan  melaksanakan flypass di atas Istana Negara dalam rangka  memeriahkan peringatan ke-74 HUT Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono S.E.,   menyampaikan  doa bersama ini digelar untuk memohon kepada Allah SWT, agar  dalam latihan, dan pelaksanaan Flypass dapat berjalan lancar dan aman.

  “Baik personel maupun materiil hingga selesainya kegiatan  nanti dapat berjalan dengan  aman, lengkap tak kurang suatu apapun, itu tentunya harapan kita semua," ujarnya.

Hadir dalam boa bersama Waasops Kasau, Danwing I Lanud Halim Perdanakusuma, Danwing 3 Lanud Iswahyudi dan Danwing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Dalam rangka flypass  di Istana Negara,   Lanud Halim Perdanakusuma menjadi Base Camp bagi 18 pesawat tempur,  terdiri dari 8 pesawat F-16 dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi Madiun,  7 pesawat T-50 Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Madiun dan 3 pesawat F-16 dari Skadron Udara 16  Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.  (Pen Lanud Halim P) ***