logo

Human Initiative Distribusikan Ribuan Hewan Kurban Ke Wilayah Bencana

Human Initiative  Distribusikan Ribuan Hewan Kurban Ke Wilayah Bencana

Hewan kurban dari masyarakat telah didistribusikan ke warga tak mampu di wilayah bencana alam, Minggu (11/8/2019).
11 Agustus 2019 18:57 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Lembaga kemanusiaan Human Initiative (HI) mendistribusikan ribuan hewan kurban dari masyarakat pekurban ke penerima manfaat, warga pra sejahtera di wilayah pelosok yang terkena bencana alam. Tebar hewan kurban itu dimulai dari hari Idul Adha 1440 hijriah, Minggu (11/8/3019) ini hingga hari tasyrik ke tiga, Selasa (13/8/2019).

Daerah pendistribusiannya adalah Palu, Donggala, Lombok, Banten, Mentawai, dan beberapa daerah pelosok di pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan.

Sedangkan diluar negeri antara lain di Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Kurban HI, Azi Abdul Aziz. Pria subur berkaca mata ini berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kurbannya melalui Human Initiative.

Kurban para donatur Insya Allah akan disalurkan ke wilayah dan penerima manfaat yang membutuhkan khususnya ke daerah-daerah bencana dan pelosok negeri.

"Selain itu insya Allah para pekurban akan mendapat laporan berupa foto dan sertifikat qurban 2019," ujar Azis di Depok (10/8/2019).

Ajakan  “Insya Allah Qurban” memasuki tahap akhir, saatnya untuk mendistribusikannya.

" Bagi Anda yang belum berkurban, Insya Allah belum terlambat masih bisa sampai hari tasyrik kedua. Dapat melalui online dengan mengunjungi website donasi qurban : solusipeduli.org/qurban. Informasi detil tentang program Insya Allah Qurban juga dapat lakukan dengan menghubungi call center kami di 021-87780015 atau WA ke 08119342667 untuk konfirmasi atau yang ingin dijemput donasinya," kata Public Relation HI, Ferdiansyah menambahkan.

Human Initiative adalah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri.

Human Initiative sebelumnya bernama PKPU, Lembaga Kemanusiaan Nasional. Perubahan nama dan logo merupakan langkah kami untuk mewujudkan visi menjadi organisasi kemanusiaan dunia yang terpercaya dalam membangun kemandirian.

Kantor cabang Human Initiative tersebar di 13 Provinsi di Indonesia dan 3 Negara di Korea Selatan, Inggris, Australia.

Human Initiative juga memiliki 11 representatif yang tersebar di beberapa Negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab.

Editor : Yon Parjiyono