logo

Warga Bojong Rawalumbu Bekasi Keluhkan Distribusi Air Bersih PDAM Tirta Bhagasasi

Warga Bojong Rawalumbu Bekasi Keluhkan Distribusi Air Bersih PDAM Tirta Bhagasasi

Kantor Cabang PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, di Jalan Trisatya No. 5, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. (Foto: Dharma/suarakarya.id).
09 Agustus 2019 16:14 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - BEKASI : Kebutuhan air bersih bagi warga dilingkungan RW 19, 26 dan 32, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, belum juga dipenuhi oleh PDAM Tirta Bhagasasi setempat. Sejak beberapa hari lalu air bersih di wilayah itu mengalami gangguan.

Salah satu warga, di Jalan Lumbu Timur III E Blok X No. 106, RT 02/RW 32, Machmud Permana mengaku, hingga saat ini air PAM belum terdistribusi.

"Air PAM tidak keluar sama sekali sejak Rabu (7/8) dini hari, Pukul 01.00 WIB," kata Machmud dalam pesan Broakes WhatsApp, Kamis (8/8) kemarin.

Ia pun meminta kepada PDAM Tirta Bhagasasi agar segera mengirimkan air bersih untuk didistribusikan kepada pelanggan.

"Kami minta dikirim mobil tangki air PAM sebagai pengganti kebutuhan warga," ujarnya.

Warga lainnya, Tarmin menuturkan, air PAM di sejumlah RW masih mengalami gangguan.

"Di sini air belum keluar juga," katanya, Jumat (9/8).

Suarakarya.id mendapatkan informasi bahwa gangguan distribusi air PAM di Kelurahan Bojong Rawalumbu itu dikarenakan adanya perbaikan jaringan pipa air baku.

Namun, saat di datangi Kantor Cabang PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, di Jalan Trisatya No. 5, Kelurahan Bojong Rawalumbu, pejabat terkait belum bisa dikonfirmasi.

Kemudian, Kabag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Yusmet yang dihubungi melalui pesan WatsApp juga belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut. ***

Editor : Yon Parjiyono