logo

Anies Minta Dewan Segera Pilihan Wagub

Anies Minta Dewan Segera Pilihan Wagub

Gubernur DKI, Anies Baswedan
09 Agustus 2019 16:14 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memimpin Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tanpa wakil gubernur genap satu tahun pada Sabtu (10/8/2019) besok. 

Lamanya kekosongan jabatan wagub membuat Anies akhirnya angkat bicara.

Menurutnya panitia khusus (Pansus) pemilihan wagub dan seluruh anggota dewan harus segera menuntaskan pekerjaan itu sebelum habis masa jabatan.

"Kita berharap DPRD segera menyiapkan agar segera bersidang karena ini adalah bulan terakhir DPRD periode ini bertugas. Harapan saya, mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya," kata Anies.

Menurut Anies, pemilihan wagub DKI adalah tanggung jawab DPRD DKI periode 2014-2019. Untuk itu DPRD DKI periode ini menuntaskan tanggung jawab mereka sebelum masa jabatan mereka berakhir pada 26 Agustus mendatang sebab semua akan dicatat dalam sejarah.

"Jadi supaya dicatat dalam sejarah. Kan catatan sejarahnya terjadi kekosongan gubernur, DPRD bertanggung jawab untuk mengisi kekosongan. Nah ini tinggal satu bulan, mudah-mudahan nanti mereka bersidang dan terpilih salah satu (dari dua cawagub)," kata Anies.

Seperti diketahui, Sandiaga memilih mundur dari jabatannya untuk maju sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres, 19 April 2019.

Editor : Yon Parjiyono