logo

Lima Kandidat Bersaing Rebut Kursi Ketum Kadin DKI Malam Ini

Lima Kandidat Bersaing Rebut Kursi Ketum Kadin DKI Malam Ini

Salah satu kandidat Ketua Umum Kadin DKi Jakarta, Victor Aritonang.
08 Agustus 2019 18:51 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Lima pengusah papan menengah di DKI Jakarta bersaing merebut kursi ketua umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta periode 2019-2024.

Kelima pengusaha itu adalah RH Victor Aritonang, Diana Dewi, Berry B Purba, Yudianto, dan Affifudin Sehaeli Kalla.

Mereka akan memperebutkan 60 suara dari peserta Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin DKI di hotel Sultan, Kamis (8/8/2019) malam ini.

Menurut mantan Wakil Ketua Kadin DKI, Sarman Sumanjorang, 60 suara peserta Musprov XIII Kadin DKI terdiri dari 50 suara Kadin lima wilayah, dan 10 suara dari utusan anggota luar biasa (ALB) dari kalangan Asosiasi, Himpunan dan Gabungan.

"Lima kandidat yang bersaing ini memiliki peluang sama. Sebab, mereka adalah tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman di Kadin wilayah, dan mempersiapkan diri menjadi ketua umu.," kata Sarman.

Salah satu kandidat, RH Victor Aritonang menyatakan optimis terpilih dalam Musprov Kadin DKI lima tahun ke depan. Victor yang juga Ketua Kadin Jakarta Pusat ini memiliki lima.aksinya yang dijanjikan kepada peserta Musprov Kadin DKI yakni silaturahmi ke seluruh Kadin Kota yang menggambarkan arah Kadin DKI ke depan menyeruhkan kepemiminan pembaharuan ke.arah baru Kadin DKI .

Kadin DKI menjadi supervisor dan fasilitator.Kewenangan Kadin Kota aka mutlak dalam pembuatan KTA. Meminimalkan tahapan birokrasi pencairan keuangan Kadin Kota, dan keadilan semua pihak.

Editor : Yon Parjiyono