logo

Sekbang Helikopter Angkatan 96/PSDP A-32 Latihan Terbang Malam

Sekbang Helikopter Angkatan 96/PSDP A-32 Latihan Terbang Malam

(Foto: Pen Sdm/suarakarya.id/dwi putro aa)
07 Agustus 2019 20:11 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - SUBANG: Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba S.Sos. M.Sc membuka latihan terbang malam Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Helikopter angkatan 96/PSDP A-32 dan pengajian bulanan Skadron Udara 7 di Hanggar Colibri Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Selasa (6/8/2019) petang. 

Danskadron 7 Lanud Suryadarma Letkol Pnb Yanwar Effendi menuturkan  Latihan Terbang Malam Sekbang Helikopter angkatan 96/PSDP A-32 diikuti 15 siswa yang pelaksanaannya dijadwalkan akan digelar selama 7 hari, mulai tanggal 6 hingga tanggal 13 Agustus mendatang. 

Selama Latihan Terbang Malam, para siswa akan menggunakan pesawat Helikopter EC-120 B Colibri.

Lebih lanjut Danskadron Udara 7 menjelaskan Latihan Terbang Malam merupakan salah satu bagian dari serangkaian tahapan pendidikan yang wajib ditempuh oleh siswa Sekbang Helikopter angkatan 96/PSDP A-32.

 “Siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus,” ujarnya seusai acara. 

Sementara itu, Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba dalam sambutannya mengatakan berhasil dan tidaknya siswa dalam mengikuti Latihan Terbang Malam akan menentukan langkah siswa selanjutnya. Oleh sebab itu setiap siswa hendaknya selalu mentaati  petunjuk dan prosedur yang berlaku serta mematuhi perintah dari instruktur. 

Dalam kesempatan yang sama, Danlanud juga mengingatkan pentingnya faktor Keselamatan Terbang dan Kerja. “Demi keberhasilan tugas dan kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan selamat, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna Lambangja," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan tausiah dan memimpin acara doa bersama untuk kelancaran kegiatan Latihan Terbang Malam Sekbang Helikopter Angkatan 96/PSDP A-32 yang dipimpin oleh Ustadz Abdullah Syafi’i.

Acara pembukaan Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekbang Helikopter Angkatan 96/PSDP A-32 selain dihadiri oleh Danlanud Suryadarma  juga dihadiri Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufik Arasj, Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Suryadarma, sejumlah pejabat Lanud Suryadarma, Para Instruktur, serta personel pendukung latihan. (Pen Sdm) ***