logo

Dishub DKI Tegaskan Ganjil Genap Sepeda Motor Hoaks

Dishub DKI Tegaskan Ganjil Genap Sepeda Motor Hoaks

Kepada Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo
06 Agustus 2019 14:58 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menegaskan bahwa informasi mengenai pelaksanaan aturan sosialisasi ganjil genap (gage) yang dimulai 5-30 Agustus 2019 dan pemberlakuan pada 2 September 2019 adalah tidak benar alias hoaks.

"Ya informasi itu tidak benar (hoaks)," kata Syafrin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/8/2019).

Menurut Syafrin, saat ini pihaknya tengah mengkaji penerapan pelaksanaan perluasan ganjil genap di Ibu Kota. Di mana salah satu poin utamanya adalah untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

"Sepertinya itu menjadi salah satu alternatif yang saat ini kami sedang kaji," ujar Syafrin. "Nah sekarang kajiannya ini belum selesai nih. Memang targetnya Pak Gubernur (Anies Baswedan) ke kami itu pada minggu ini, awal minggu ini sudah harus disampaikan, tapi ternyata saya kan ini belum selesai untuk kajiannya," tuturnya.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan tersebarnya selembaran atau foto terkait pelaksanaan penerapan aturan ganjil genap perkuasan di Jakarta dengan kop Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Berikut isi informasi ganjil genap didalam poster tersebut: Pelaksanaan - Sosialisasi Ganjil Genap mulai tanggal 5 Agustus s/d 30 Agustus 2019 - Pemberlakuan Ganjil Genap mulai tanggal 2 September 2019 Waktu - Senin s.d Jumat - Pukul 06.00-10.00 & 16.00-20.00 - Kendaraan nomor plat Ganjil beroperasi pada tanggal Ganjil, kendaraan nomor plat GENAP beroperasi tanggal Genap.

Berikut lokasinya, Jl. Medan Merdeka Barat, Jl. M.H. Thamrin, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Jenderal S. Parman (mulai dari simpang Jalan Tomang Raya sampai dengan simpang Jalan KS. Tubun), Jl. Gatot Subroto, Jl. Jenderal M.T. Haryono, Jl. Jenderal D.I. Panjaitan, Jl. Jenderal Ahmad Yani,.

Jl. Rasuna Said, Jl Tomang Raya, Jl. Kyai Caringin, Jl. Balikpapan, Jl. Suryopranoto, Jl. Majapahit, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Gajah Mada,;Jl. Pintu Besar Selatan, Jl. Pramuka, Jl. Salemba Raya, Jl. Kramat Raya, Jl. Senen Raya, Jl. Gn. Sahari, Jl. Matraman Dalam, Jl. Tambak, Jl. Sultan Agung, Jl. Galunggung, Jl. Sisingamangaraja, Jl. Panglima Polim, Jl. Fatmawati s.d Simpang dan Jl. T. B.

Editor : Yon Parjiyono