logo

Agung Hercules Meninggal Dunia

Agung Hercules Meninggal Dunia

Foto atas: Agung Hercules (Istimewa). Foto bawah: Agung Hercules saat dalam perawatan di Rumah Sakit. (Antara)
01 Agustus 2019 20:15 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kabar duka kembali menyelimuti dunia komedi Indonesia, Agung Hercules menutup usia hari Kamis ini (1/8/2019) di RS Dharmais, Jakarta.

"Innallilahi wa inna ilaihi rojiun.. telah meninggal dunia sahabat kita Agung Hercules di RS Dharmais, mohon doa dari semua semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.. amin..," tulis sebuah pesan berantai.

Beberapa sahabat Agung juga mengungkapkan kabar meninggalnya pelantun "Astuti" itu melalui Instagram Story mereka seperti Isa Bajaj dan Ernest Prakasa.

"R.I.P Agung Hercules," kata Ernest.

Sementara Isa hanya mengatakan, "#Innallilahiwainnalillahirojiun," lengkap dengan emoji menangis.

Namun belum ada informasi kapan Agung akan dikebumikan  dan di mana.

        Kota Malang

Agung Santoso atau dikenal sebagai Agung Hercules yang lahir pada 9 Februari 1968, memulai karier sebagai binaragawan di kota kelahirannya, Malang, Jawa Timur.

Dia pernah mengukir prestasi sebagai binaragawan terbaik di Malang dan mencapai peringkat ke enam dalam ajang Pra PON tahun 1998.

Namun, Agung tak melanjutkan kariernya di bidang olah raga lalu beralih pada dunia hiburan sebagai aktor dan pindah ke Jakarta.

Dia pernah terlibat dalam serial televisi "Saras 008" pada tahun 1998-2000 sebagai Milky Man, seorang pahlawan yang membantu Saras melawan penjahat bernama Mr. Black.

Selain akting, Agung juga mencoba peruntungan sebagai pedangdut dan namanya mulai dikenal publik sebagai Agung Hercules setelah mengeluarkan lagu ciptaanya, "Astuti" atau "Asli Tukang Tipu" pada 2011.

Berbeda dari kebanyakan penyanyi, dia memiliki ciri khas yakni badan kekar, rambut gondrong dan barbel yang sering dia bawa saat tampil. Barbel ini terkadang dia jadikan mikrofon untuk bernyanyi.

Sukses dengan "Astuti", Agung menelurkan single keduanya berjudul "Ular Kadut" pada 2012.

Sembari bermusik, Agung juga meneruskan kariernya di dunia seni peran, antara lain melalui film "Test Pack" karya sutradara Monty Tiwa pada tahun 2012, "Bangun Lagi Dong Lupus" (2013), "Comic 8" (2014), dan "Partikelir" (2018).

Tak hanya dunia hiburan, Agung juga merambah bidang kuliner dengan membuka kedai "Bakso Barbel" di Bandung.
 
Pada Juni 2019, Agung dikabarkan menderita kanker otak stadium empat dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit di kawasan Tangerang.

Antara melaporkan, hingga pada Kamis ini dia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kanker Dharmais setelah lebih dari satu bulan berjuang melawan penyakitnya. ***