logo

Widya Esthetic Clinic Diberi Label Halal, Dokter Ayu Terima Penghargaan Top Executive Muslimah

Widya Esthetic Clinic Diberi Label Halal,  Dokter Ayu Terima Penghargaan Top Executive Muslimah

dr Ayu Widyaningsih (ketiga dari kanan) menerima pengharaan sebagai top wanita muslimah 2019.
31 Juli 2019 23:04 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pemilik klinik kecantikan Widya Esthetic Clinic, dr Ayu Widyaningrum kembali menerima penghargaan bergengsi.

Penghargaan bernama Top Executive Muslimah 2019 Bidang Bisnis Estetika tersebut diberikan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di sela acara Rakernas IPEMI Ke-4 yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla di The Media Hotel, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Dokter muda dan cantik ini, meski sudah menerima sekitar 60 penghargaan tingkat nasional dan Asia, namun dia merasa bangga mendapat penghargaan terbaru ini.

"Ini impian siapapun yang terjun di bisnis kecantikan. Dengan pemberian penghargaan dan sekaligus pemberian label halal ini membuktikan bahwa produk kecantikan di klinik kami adalah halal dan aman untuk dipergunakan kaum muslimah," ujar Ayu didampingi suami Edwin Asia Mail,usai menerima penghargaan, kemarin.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Umum IPEMI, Inggrid Kansil dan disaksikan Wapres Jusuf Kalla. Menurut dr. Ayu, penghargaan ini tentunya akan dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan kenyamanan konsumen dalam menggunakan produk Widya Esthetic Clinic.

Ayu juga menegaskan sekalipun dirinya beserta kliniknya banyak mendapat penghargaan, bukan berarti dimanfaatkan untuk menaikkan tarif perawatan. "Biaya perawatan tetap seperti biasa, masih terjangkau lah," ucap pemilik klinik yang beralamat di Jl Ahmad Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebagai pakar dokter kecantikan, pengusaha klinik, dan model, Ayu sering mondar-mandir ke Jakarta, daerah lainnya, maupun mancanegara. Ketua Umum IPEMI sekaligus ketua dewan juri, Inggrid Kansil mengungkapkan kekagumannya atas prestasi Ayu dalam mengembangkan bisnis kecantikan sehingga dirinya yakin telah memberikan penghargaan kepada tokoh muslimah yang tepat.

"Sebenarnya banyak nominator kategori bisnis dalam Top Eksekutif Muslimah. Tapi kami pilih beliau (Ayu Widyaningrum) setelah melakukan survei melalui kuesioner dan wawancara, penyaringan, verifikasi data, dan pengolahan data," papar mantan artis yang pernah menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014.

Inggrid Kansil berharap, pemberian penghargaan dapat mendorong lebih banyak muslimah di Indonesia berprestasi, berkarya, dan berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya.

"Muslimah harus bisa menjadi inspirasi untuk muslimah lainnya. Alangkah bagusnya, wanita bisa menjadi pengusaha, punya penghasilan sendiri, dan bisa membantu keuangan keluarga. Dan yang lebih penting bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru," katanya.

Pada saat sama IPEMI juga memberikan penghargaan bertajuk Top Executive Muslim 2019. Salah satu tokoh muslim yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Penghargaan itu diberikan kepada tokoh yang telah memiliki kontribusi nyata dalam hal pengembangan ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan masyarakat. "Alhamdulilah, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemkot Bekasi untuk lebih meningkatkan wirausahawan," ujar Tri.

Editor : Yon Parjiyono