logo

Menunggu Final Impian Ganda Putra Di Jepang Terbuka

Menunggu Final Impian Ganda Putra Di Jepang Terbuka

Foto: Dok PBSI
26 Juli 2019 16:34 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - TOKYO: Indonesia akhirnya meloloskan dua pasangan ke semifinal Jepang Terbuka 2019. Setelah Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, disusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke empat besar.

Berada di kelompok drawing atas dan bawah, kedua pasangan Indonesia ini berpotensi mengulang final impian dua pasangan Indonesia seperti yang terjadi di Blibli Indonesia Open 2019 pekan lalu.

Pada laga babak delapan besar yang berlangsung di Musashino Forets Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7/2019), Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan kemenangan 21-14, 22-24, 21-15.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menyusul langkah Hendra Ahsan yang ke semifinal setelah mengalahkan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea), dengan 21-17, 19-21, 21-19.

Kevin/Marcus harus kehilangan game kedua lewat adu setting. Permainan agresif dan menekan yang dilakukan Chia/Soh, membuat Kevin/Marcus tak dapat mengendalikan keadaan, game ketiga pun terpaksa dimainkan. Kevin/Marcus langsung tancap gas di game penentuan, mereka unggul jauh hingga 18-9 dan akhirnya memenangkan pertandingan.

"Di game pertama kami bermain cukup baik, di game kedua juga sudah unggul terus, tapi kami kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri dan lawannya lebih nggak gampang dimatikan. Bukan cuma lawan mereka, tapi kami harus siap lawan siapa pun juga, sudah antisipasi bakal ramai. Sekarang kekuatan sudah merata, jadi antisipasinya ramai, " kata Kevin.

"Mereka defense-nya bagus, nggak gampang mati. Di akhir game kedua, kami buru-buru ingin menyelesaikan, tapi kami malah membuat kesalahan sendiri," Marcus menambahkan.

"Kami lebih mengontrol lawan di game ketiga, kami tidak mau cepat-cepat mematikan lagi, soalnya mereka nggak mudah dimatikan dalam satu-dua-tiga pukulan. Kami harus lebih sabar," lanjut Marcus. ***