logo

Masyarakat Kecewa Bank Mandiri Error, Saldo Nasabah Berubah Total

Masyarakat Kecewa  Bank Mandiri Error, Saldo Nasabah Berubah Total

Bank Mandiri Error
20 Juli 2019 10:52 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Puncak kekecewaan masyarakat dalam beberapa waktu terakhir mencapai klimaksnya. Nasabah Bank Mandiri pada Sabtu (20/7/2019) pagi mengaku kecewa dan kebingungan lantaran saldo di rekening mereka mendadak berubah drastis. Call center 021 14000 yang dihubungi tidak menjawab.

Nasabah mengaku mendapati saldo tabungannya bermasalah, mulai dari berkurang hingga bertambah drastis.

Melalui lini masa Twitter, sebagian nasabah mengaku kebingungan lantaran saldo di rekeningnya berkurang. Sementara nasabah lain mengaku saldo di rekeningnya bertambah dalam jumlah fantastis.

Sejak setahun terakhir pelayanan bank milik pemerintah ini, khususnya di ATM mulai menyebalnya karena respon di ATM sangat lelet.

"Saat mengecek atau bertransaksi melalui ATM, responnya lama sekali," kata Indra J Hardiman, nasabah warga Durentiga, Pancoran.

Berikut  pernyataan sejumlah nasabah yang kecewa terhadap Bank Mandiri melalui akun twitternya.

Gaes, @bankmandiri lagi error. Rekening gw tiba2 bertambah Rp95 juta. ???? Semoga masalah ini segera beres.

pic.twitter.com/uT2XYRSBEx — Ismail Al Anshori (@thedufresne) July 20, 2019 Mandiri sedang error ya, saldoku tiba2 hilang. Saldo suami bertambah, tapi ndak bisa tarik tunai. Ada apa yaa.

 Eka Mustikasari (@ekakunjeri) July 20, 2019 Bank mandiri bagaimana ini saldo saya habis 600 ribu dan jadi berkurang tentunya padahal tidak ada transaksi transfer atau penarikan —

Agung sampurna (@agung_sampurna1) July 20, 2019 Yang Punya Saldo di Bank Mandiri silakan di cek, bisa jadi saldo Anda berkurang atau bertambah sendiri.#BankMandiriError — Chamid Abdulrahman (@Chamid_Refresh) July 20, 2019 bank mandiri error kah? barusan di chat temen bahwa saldo dia berkurang 26juta tanpa ada keterangan mutasi keluar. iseng gue cek saldo, ternyata berkurang juga tanpa ada mutasi keluar. apakah teman2 juga demikian? @bankmandiri

YND (@milleniYan) July Nasabah lain mengatakan saldo rekening di tabungannya mendadak tak tersisa, alias nol.

Pemilik akun @t_febion mengutarakan ia kaget ketika layar ATM menunjukkan saldo rekeningnya nol.

@mandiricare mohon informasi, mau transaksi via mandiri online saldo rekening pagi ini tiba-tiba nol.

Cek ATM juga nol. Bank Mandiri mohon penjelasan...

 Teddy Febion (@t_febion) July 20, 2019 Aulia, nasabah Bank Mandiri juga mengaku saldo tabungan bertambah hingga Rp200 ribu pada Sabtu (20/7).

Padahal sehari sebelumnya, Aulia mengatakan ia baru menarik tunai uang sebesar nominal yang sama. "Pas cek nominal saldo di aplikasi Mandiri mobile kok beda sama yang dicetak kemarin.

Seakan-akan menggambil uang," ucapnya. Selain nasabah pemilik rekening tabungan, pengguna lainnya mengeluhkan jika kartu e-money dari Bank Mandiri bermasalah.

Pemilik akun @runidrspog mengatakan ia tak bisa mengisi ulang saldo e-money miliknya. @bankmandiri hai selamat pagi min, saya baru pertama kali menggunakan e-money dari mandiri, kemudian tadi pas saya top up, di email saya udah ada laporan terisi saldo, tapi pas saya mau pakai buat naik krl kok saldonya ttp nol rupiah ya?

runimantapdjiwa (@runidrspog) July 20, 2019 Melalui akun Twitter resmi, Bank Mandiiri belum mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi dan normalisasi data. Belum diketahui penyebab di balik masalah ini.

Editor : Yon Parjiyono