logo

Evans Tertantang Menjaga Balde

Evans Tertantang Menjaga Balde

16 Juli 2019 21:46 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - MAKASSAR - Bek PSM Makassar, Aaron Evans mengaku telah menganalisa kekuatan para penyerang calon lawan, Persebaya Surabaya. Perhatian khusus diberikan kepada Amido Balde yang sudah pulih dari cedera.

Kembalinya striker Persebaya Amido Balde tentu membuat lini depan Green Force bisa lebih garang saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7).

Balde absen pada dua laga terakhir Persebaya, yakni menghadapi Barito Putera (9/7) dan PS Sleman (13/7) karena gangguan pencernaan. Laga terakhir Persebaya kalah 1-2.

Penampilan terakhir Balde sukses mencetak hattrick ketika Persebaya menggasak Persib Bandung 4-0 (5/7). Balde juga mencetak gol kemenangan saat Persebaya mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2.

"Pertama saya akan memberikan selamat untuk hattricknya dia, tapi gol itu bukan saat melawan PSM Makassar. Tentu saja ini akan menjadi tantangan untuk menjaga dia," kata Evans.

Menurut mantan pemain Barito Putera itu, timnya sudah mempelajari gaya bermain calon lawan, sehingga ia bisa lebih mudah mematikan pergerakan lini depan Persebaya. "Kita lakukan analisa dan kita pastikan bahwa dia tidak akan mendominasi sepeti laga sebelumnya," sebut Evans.

Disamping itu, Evans mengungkapkan seluruh pemain PSM sangat menantikan laga kontra Persebaya dan berharap suporter memadati stadion untuk mendukung PSM.

"Kita main di kandang dan kita menantikan untuk memberikan performa bagus. Saya harap suporter datang mendukung kita seperti yang selalu mereka lakukan," Evans menambahkan.

PSM Makassar memang membutuhkan poin untuk mendongkrak posisi di klasemen. Tim Juku Eja sudah mengoleksi 10 poin dari lima partai.