logo

MPLS Siswa Sekolah Angkasa TA 2019/2020 Di Lingkungan Halim Perdanakusuma

MPLS Siswa Sekolah Angkasa TA 2019/2020 Di Lingkungan Halim Perdanakusuma

(Foto: Pen Koopsau I/suarakarya.id/dwi putro aa)
16 Juli 2019 09:56 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menghadiri acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa-siswi sekaligus penyematan tanda bagi perserta didik baru Sekolah Angkasa Tahun Ajaran 2019/2020 di Skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta,  Senin (15/7/2019).

Acara yang melibatkan seluruh siswa-siswi baru Sekolah Angkasa di lingkungan Halim Perdanakusuma, baik TK, SD, SMP maupun SMA ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Yuyu Sutisna beserta pengurus, Ketua Yasarini Perwakilan Daerah I Koopsau I Ny. Fadjar Prasetyo beserta pengurus.

Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini siswa-siswi baru akan diperkenalkan pada beberapa hal yang ada di sekolah Angkasa seperti kegiatan ekstrakurikuler, OSIS, Staf Guru yang mengajar di Sekolah dan pengenalan lingkungan sekolah serta pembekalan materi dasar-dasar kepemimpinan, bela negara dan lain-lain.

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengharapkan kepada para peserta didik baru agar ikut mensukseskan kegiatan MPLS dengan sebaik-baiknya, karena MPLS bertujuan untuk mengenali potensi siswa, cara belajar kreatif serta menumbuhkan motivasi dan semangat siswa siswi Angkasa yang nantinya akan menempuh pendidikan di sekolah kita ini.

Mengakhiri sambutannya Panglima menyampaikan ucapan selamat kepada anak didik baru yang telah berhasil masuk menjadi siswa siswi Sekolah Angkasa dan telah mengikuti MPLS tahun Ajaran 2019/2020.

Ucapan terima kasih disampaikan juga oleh Panglima kepada panitia PPDB Sekolah Angkasa dan Yasarini yang telah bekerja keras dalam membesarkan Sekolah Angkasa sehingga Sekolah Angkasa nantinya bisa maju dan dapat menjadi pilihan Sekolah bagi anak-anak di masa mendatang.***