logo

Tantangan Menggapai Kaum Milenial Lewat Legendaris Tinju Ellyas Pical

Tantangan Menggapai Kaum Milenial Lewat Legendaris Tinju Ellyas Pical

15 Juli 2019 20:15 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menggapai kaum milenial yang kadung keranjingan game online untuk bisa beraktivitas olahraga, khususnya tinju tidak lah mudah. Hal ini pula yang bakal menjadi tantangan film Ellyas Pical. Ya, lewat film The Exocet sutradara film Ertanto Robby Soediskam mencoba mengajak generasi milenial mengenal sosok sang legenda Ellyas Pical. Sekaligus mengajak generasi muda untuk mencintai olahraga tinju.

Menurut Robby, sapaan akrab Ertanto Robby Soediskam, proses penggarapan film ini memang sangat panjang. Sejak 2011 ia berusaha menjajakan ide kreatifnya untuk film ini ke sejumlah investor. Namun tak ada yang berani memodalinya lantaran dianggap kurang menjual.

"Kendalanya, perjalanan dari 2011 sulit cari investor, semua berfikir laku atau tidak.  Maklum tinju kurang populer di generasi milenial dan banyak yg ga kenal Ellyas Pical. Selain itu sulit mencari investor yg benar-benar mengerti gaya dan karakter saya, sampai akhirnya ketemu juga investor yang memahami apa yang saya mau," kata Robby di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Ketika ditanya kapan film ini mau dirilis, Robby belum bisa memastikannya karena memang filmnya baru dalam proses penggarapan. "Kami berharap proses syutingnya bisa berjalan lancar," kata Robby.

Film The Exocet diperankan Jefri Nichol (Ellyas Pical), Chicho Jerikho, Vino G. Bastian, Lukman Sardi, Laura Basuki, Ridho Hafiedz, Amanda Soekasah, pemain senior Jeremy Thomas dan Olga Lydia.

Sebagai informasi, Ellyas Pical menggeluti olahraga tinju sejak usianya 13 tahun. Dari tingkat kabupaten, ia akhirnya berhasil menjadi juara tinju dunia kelas bantam junior versi IBF pada 1985.

Ellyas Pical memiliki pukulan hook dan uppercut kiri yang terkenal cepat dan keras hingga dijuluki sebagai "The Exocet", merujuk pada nama sebuah rudal milik Prancis yang digunakan oleh Argentina yang dalam Perang Malvinas pada era itu.

Menurut Ellyas Pical untuk menjadi juara kuncinya disiplin dan tidak mudah menyerah. "Memang tidak mudah untuk menjadi juara dunia, perjuangan dan pengorbanannya banyak. Jadi harus benar-benar disiplin dan sungguh-sungguh. Banyak rintangan yang harus dihadapi," kata Elly, demikian ia biasa disapa.

Editor : Azhari Nasution