logo

1.002 Siswa Baru Sekolah Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti MPLS

1.002 Siswa Baru Sekolah Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti MPLS

Pangkoopsau I disaksikan Wakil Ketua Umum Yasarini menyematkan topi kepada perwakilan siswa baru SD Angkasa, pada upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) di Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma. (Foto: Pen Lanud Halim P/suarakarya.id/dwi putro aa)
15 Juli 2019 13:47 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sebanyak 1.002 siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020 di Lanud Halim perdanakusuma  mengikuti Masa  Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang dibuka oleh  Pangkoopsau I Marsda TNI  Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P.,  di Skadron Udara 45 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019).

Dari 1002 siswa baru ini nantinya akan masuk  Sekolah Angkasa,  mulai dari Sekolah Paud hingga ke tingkat SLTA, dari  25 Sekolah Angkasa yang ada di Lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma.

Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan tujuan MPLS untuk mengenali potensi siswa, cara belajar kreatif serta menumbuhkan motivasi  dan semangat siswa untuk belajar di Sekolah Angkasa.

Para siswa baru nanti akan diperkenalkan pada beberapa hal yang ada di di Sekolah Angkasa, seperti kegiatan ekstrakurikuler, OSIS, Staf Guru yang mengajar di sekolah dan Pengenalan Lingkungan Sekolah serta pembekalan materi Dasar-dasar Kepemimpinan, Bela negara dan lain lain, jelas Pangkoopsau I.

"Untuk itu saya berharap kepada anak anakku sekalian, agar bisa mengikuti seluruh rangkaian ini dengan sebaik-baiknya, jaga ketertiban serta mematuhi seluruh aturan dan tata tertib yang telah dibuat oleh sekolah," demikian harapan Pangkoopsau I.

Hadir dalam upacara pembukaan MPLS, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M.Tonny Harjono S.E., Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Ketua Yasarini Daerah I Koopsau I  Ny, Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Yasarini Cabang 2/ D I  Ny. Isa Tonny Harjono. (Pen Lanud Halim P)