logo

Paguyuban Sapedah Baheula Bandung Bangga Berpartisipasi Di Peringatan HLUN 2019

Paguyuban Sapedah Baheula Bandung Bangga Berpartisipasi Di Peringatan HLUN 2019

Paguyuban Sapedah Baheulah Bandung. (foto,ist)
13 Juli 2019 21:17 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - BANDUNG: "Kami sangat bangga berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam mewujudkan lanjut usia yang mandiri, yang tidak bergantung kepada orang lain dan dapat menjadi teladan untuk menjunjung tinggi martabat para lanjut usia," tutur kordinator lapangan Paguyuban Sapedah Baheula Bandung Yusuf.

Kang Yusuf, demikian dia biasa disapa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Sosial (Kemensos) yang telah memberikan kesempatan, untuk berpartisipasi pada acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 di Bandung, Rabu (10/7/2019).

Seperti diketahui, Paguyuban Sapedah Baheula Bandung turut berpartisipasi memeriahkan HLUN 2019 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, yang bertema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat,

Menurut Kang Yusuf partisipasi ini sebagai bentuk peran aktif dari paguyuban dalam rangka menyukseskan acara Peringatan HLUN 2019. Dikemukakannya, ratusan anggota Paguyuban Sapedah Baheula Bandung Raya yang berpartisipasi, meski lansia tapi masih semangat.

"Justru mereka banyak memberikan motivasi kepada anggota yang masih muda untuk lebih semangat, kreatif dan inovatif memajukan paguyuban ini," ungkapnya.

Di sisi lain, kegiatan ini juga dijadikan sarana bagi para anggota untuk lebih "guyub". Selain pula sebagai ajang silaturahmi. "Kami berharap pemerintah dapat mewujudkan Lanjut Usia (Lansia) yang mandiri, bermartabat dan tetap semangat beraktivitas," tutur Kang Yusuf.

Editor : Azhari Nasution