logo

Human Initiative Sediakan Hewan Kurban Dengan Harga Murah, Didistribusikan Ke Pelosok Negeri

Human Initiative Sediakan Hewan Kurban Dengan Harga Murah, Didistribusikan Ke Pelosok Negeri

Presiden Human Initiative (HI), Tomy Hendrajati (kanan) dan Ketua Panitia Nasional Qurban HI, Azi Abdul Azis saat memberi penjelasan kepada wartawan saat peluncuran program Insya Alloh Berqurban 2019 di kantornya, Cicurug, Cimanggis, Depok, Rabu (3/7/2019).
03 Juli 2019 17:14 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menyongsong momentum Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah, Lembaga kemanusiaan Human Initiative (HI) memfasilitasi ibadah kurban bagi masyarakat muslim yang hendak menunaikan rukun Islam ke.5. Tahun 2019,

Human Initiative kembali mengajak masyarakat Indonesia dan Dunia untuk bersama berbagi manfaat kurban. Semangat kurban tahun ini dikemas dalam sebuah tema “InsyaAllah Qurban". Tagline yang digunakan adalah "Meneguhkan Niat, Meniatkan Keteguhan”. Tema yang diusung ini menyampaikan pesan bahwa setiap kita bisa berqurban.

Dan tentu saja keinginan berqurban ini sangat tergantung niat dan keteguhan hati untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program sebar kurban tahun 2019 dengan tema Insya Allah Qurban ini diharapkan dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, dalam peluncuran Program Insya Allah Qurban di Depok, Rabu (3/7/2019).

"Silaturahim dan kebersamaan melalui program Insya Allah Qurban ini mari senantiasa kita kuatkan. Karena ini bukan hanya tentang ibadah diri sendiri, namun juga untuk berbagi manfaat kepada sesama di berbagai daerah dan dunia khususnya pada daerah pelosok, daerah bencana dan pengungsi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kurban Human Initiative, Azi Azis Abdul Azis menambahkan bahwa target pekurban tahun ini adalah sebesar 21.800 yang diharapkan akan dapat menyasar sebanyak 254.500 jiwa penerima manfaat di 34 provinsi.

Juga didistribusikan ke 7 negara yakni Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina. "Kami akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk bisa mencapai target tersebut demi masyarakat yang membutuhkan” ujar Ketua Panitia Kurban Human Initiative Azi Abdul Azis.

Untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah kurban mereka, Human Initiative juga akan menyiapkan berbagai kanal transaksi yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

Harga seekor kambing tipe A dipatok seharga Rp1,650.000, tipe B Rp 2050.000, tipe C 2450.000 dan seekor kambing untuk Palestina/Suriah Rp4.550.000.

"Masyarakat bisa beli kambing dengan transfer ke Bank Mandiri No Rekening 1260001005097 atas nama Human Initiative.

Masyarakat juga bisa merasakan kemudahan transaksi kurban melalui sarana digital/online dengan mengunjungi website donasi qurban : solusipeduli.org/qurban. I

nformasi detail tentang program Insya Allah Qurban juga bisa didapat dengan menghubungi call center HI di 021-87780015.

Human Initiative adalah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri.

Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional. Perubahan nama dan logo merupakan langkah kami untuk mewujudkan visi menjadi organisasi kemanusiaan dunia yang terpercaya dalam membangun kemandirian.

Kantor cabang Human Initiative tersebar di 13 Provinsi di Indonesia dan 3 Negara di Korea Selatan, Inggris, Australia. Human Initiative juga memiliki 11 representatif yang tersebar di beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Human Initiative, kunjungi: https://www.pkpu.org

Editor : Yon Parjiyono