logo

Cak Imin Buka Peluang Partai Diluar Koalisi Bergabung, Demi Rekonsiliasi Bangsa

Cak Imin Buka Peluang Partai Diluar Koalisi Bergabung, Demi Rekonsiliasi Bangsa

Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar didampingi istri tercinta, Rustini Murtadho dan Pengurus DPP PKB serta insan pers nobar film "Say I Love You" di Plaza
25 Juni 2019 23:55 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan koalisi yang mengusung Jokowi-Makruf Amin pada Pemilu 2019 masih membuka peluang bagi partai-partai lain untuk bergabung demi rekonsiliasi bangsa sekalipun Koalisi Indonesia Kerja saat ini dinilai sudah gemuk.

"Koalisi pendukung 01 sudah kegemukan. Banyak sekali tapi demi sebuah rekonsilisasi. Kita tetap 'welcome' saja," kata Cak Imin, panggilan akrab politisi PKB ini saat nobar film "Say I Love You" di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Imin didampingi istri tercinta, iKetua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsurizal dan Anggota Badan Anggaran Fraksi PKB, Daniel Djohan.

Terkait "porsi" yang bisa berkurang karena ada partai lain yang bergabung nantinya jatah menteri di kabinet baru Jokowi-Amin yang berasal dari endoser partai-partai koalisi, Cak Imin mengatakan kemungkinan bisa dibuat "jatah" baru.

"Supaya tidak berkurang, nanti dibikinkan jatah baru, 'kan tidak masalah. Pokoknya banyak tempat-ah untuk urusan mengakomodir kawan-kawan yang mau bergabung dalam koalisi Pak Jokowi," jelasnya.

Saat ditanya pers jatah menteri dari partai yang dibesutnya, Imin tidak menyebut percis berapa orang kader terbaiknya yang akan disodorksn namanya kepada Presiden terpilih. 

"Yang jelas kader terbaik PKB sebanyak-banyaknya  kita sampaikan kepada Presiden untuk memilih sebagai pembantunya untuk memperkuat kinerja kabinet mendatang. PKB prinsipnya akan mewakafkan kadernya untuk yang terbaik buat bangsa, ke depan," tegas Wakil Ketua MPR RI ini. 

Sementara itu menjelang pengumuman putusan hasil sengketa Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis besok (27/6/2019 ), keponakan Gus Dur ini mengaku bersyukur karena semua pihak ikut menjaga diri dan yang paling melegakan adalah baik pihak paslon presiden 01 dan 02 sama-sama menyatakan akan menerima apa pun keputusan MK demi keutuhan dan keberlanjutan kerja-kerja membangun bangsa dan mensejshterakan rakyatnya..

Cak Imin mengajak masyarakat untuk memercayakan kepada MK dalam mengambil keputusan paling adil dan final tersebut sehingga  dapat diterima oleh semua pihak..

"Kita percayakan MK akan mengambil keputusan paling adil dan final serta mengikat aga kita semua menerima dengan lapang dada. Yang menang siap menang dengan baik hati dan yang kalah siap kalah dengan hati terbuka," ujarnya ***