logo

Trofi Boris Becker Siap Dilelang Untuk Lunasi Utang

25 Juni 2019 22:41 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LONDON: Memorabilia yang diperkirakan senilai  200.000 pundsterling milik mantan juara Wimbledon, Boris Becker, siap dilelang untuk membantu melunasi utangnya.

Replika Wimbledon, piala AS Terbuka dan Piala Davis, medali dan pakaian semuanya dijual.

Pengawas kebangkrutan yang ditunjuk untuk melakukan pembayaran kepada kreditor Jerman berusia 51 tahun itu telah mengatur penjualan tersebut.

"Kami menganggap ini kesempatan sekali seumur hidup," kata rumah lelang Wyles Hardy & Co. "Contoh-contoh ini jarang tersedia di pasar terbuka."

Juara Grand Slam enam kali, Becker dinyatakan bangkrut pada Juni 2017 karena berutang pada bank Arbuthnot Latham.

Pelelangan barang diatur tetapi kemudian ditunda setelah Becker mengklaim kekebalan diplomatik dari tindakan hukum.

Dia mengatakan dia telah ditunjuk sebagai atase olahraga dan budaya untuk Republik Afrika Tengah. Namun, Becker membatalkan klaim kekebalannya pada bulan Desember, membuka jalan bagi pelelangan baru.

Seperti halnya piala replika, lelang online yang berlangsung hingga 11 Juli menampilkan jam tangan, raket, gelas peringatan, sweatbands - dan bahkan kaus kaki.

"Kami senang bahwa pelelangan sekarang dapat dilanjutkan karena aset-aset ini adalah salah satu dari sedikit aset kebangkrutan yang tersisa, dan kami mengantisipasi mengumumkan dividen kepada para kreditur akhir tahun ini," kata Mark Ford, wali amanat bersama ke perkebunan Boris Becker . ***