logo

Mantan Sekda Dadang Mulyadi Dibursa Cawabup Bekasi

Mantan Sekda Dadang Mulyadi Dibursa Cawabup Bekasi

Mantan Sekda Kabupaten Bekasi Dadang Mulyadi didampingi mantan birokrasi mendaftarkan calon wakil bupati, di Kantor DPD Golkar, Rabu (19/6/2019).
19 Juni 2019 14:00 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - CIKARANG: Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Periode 2006-2015, Dadang Mulyadi mendatangi Kantor DPD Partai Golkar di Ruko Sentra Niaga Squer, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

Dadang yang didampingi oleh sejumlah mantan birokrasi pemerintahan mendaftarkan diri menjadi calon Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan Periode 2017-2022.

"Saya datang mendaftarkan diri, DPD Partai Golkar membuka pencalonan Wakil Bupati Bekasi," kata Dadang kepada wartawan di Cikarang, Rabu (19/6/2019).

Ia menjelaskan, pencalonan dirinya tidak lain untuk mendampingi Bupati Bekasi definitif Eka Supria Atmaja sesuai dengan Visi dan Misi "Bekasi Bersih".

"Tentu sebagai wakil bupati harus bisa membantu beliau (Bupati) mewujudkan visi tersebut. Karena, bupati dan wakil bupati satu visi, tidak boleh ada visi sendiri," ujar Dadang.

Ia juga mengakui, pencalonan dirinya tak lain dilatarbelakagi oleh pengalaman puluhan tahun di birokrasi. 

"Barangkali saja ada pengalaman saya sedikit selama mengabdi di Kabupaten Bekasi maupun di tingkat nasional bisa membantu bupati Eka dalam mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Dadang menyampaikan, permasalahan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur juga menjadi fokus program kerjanya. Sehingga harus dapat ditingkatkan.

Infrastruktur misalnya. Infrastruktur yang baik, menurut mantan wali kota bekasi tahun 2012 itu, yakni menghubungkan antar desa dan kecamatan maupun kabupaten.

"Ini hal yang sangat penting untuk meningkatkan masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

Selanjutnya, dari sisi pendidikan. Ia tak ingin masyarakat Kabupaten Bekasi tertinggal jauh dari pendidikan.

"Sudah saatnya Kabupten Bekasi memiliki Universitas Negeri seperti Karawang dan Indramayu. Tentu kita harus berupaya dengan maksimalkan segala daya dari berbagai potensi," jelasnya.

Kemudian dari sektor kesehatan, lanjut Dadang, masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi tidak ingin terlayani dengan baik.

"Kesehatan itu sesuatu yag sangat penting. Karena jika seseorang itu tidak sehat tidak akan mapu berkarya dan meghasilkan karya-karya yang baik untuk Kabupaten Bekasi dan lingkungannya," jelasnya. ***

 

Editor : Pudja Rukmana