logo

Makin Menguat Dukungan Kepada Muddai Madang

Makin Menguat Dukungan Kepada Muddai Madang

18 Juni 2019 00:21 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - JAKARTA: Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI Pusat masih akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, 2 Juli nanti. Tapi, dukungan pada salah satu calon, Muddai Madang kian menguat.

Hal itu terlihat dari tokoh-tokoh olahraga yang hadir pada acara Silaturahmi Muddai Madang bersama KONI Provinsi dan Cabang-cabang Olahraga di Hotel Mulia, Jakarta Senin, 17 Juni 2019 malam. Di antaranya hadir Wakil Ketua I KONI Jawa Timur, La Nyalla Mattallitti, Sesmenpora Gatot Dewa Broto, Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir.  

Hadir pula pengurus-pengurus teras dari cabang-cabang olahraga. Di antaranya Plt Ketua Umum PSSI Gusti Randa, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Aziz Syamsuddin, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), GM Utut Adianto, Ketua Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Trimedya Pandjaitan, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi), Krisna Bayu, dan sejumlah pengurus KONI Provinsi dan berbagai pengurus cabor lainnya.

"Pak Muddai telepon saya beberapa hari sebelum acara. Tanpa ragu, saya memberi jawaban. Cricket jadi cabor pertama yang mendukung beliau," tegas Aziz yang sudah terpilih menjadi Ketua Komisi III DPR-RI.

Trimedya juga menyatakan cabang gulat mendukung Muddai. Sebab, dia sudah mengetahui betul kinerjanya. Bahkan, Trimedya sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berjanji akan menggalang dukungan dengan potensinya, agar setiap pengprov yang Gubernurnya merupakan kader PDIP, juga mendukung pencalonan Muddai. 

Sedangkan Utut menyatakan, PB Percasi memberikan dukungan kepada Muddai yang disebutnya sebutnya pengusaha karena dinilai mampu membuat olahraga Indonesia maju. Dan, dia yakin Wakil Ketua Umum KOI itu bakal mampu merangkul dana sponsor. 

"KONI Pusat sebaiknya dipimpin kalangan swasta atau pengusaha yang mampu menghimpun dana dari sponsor untuk memenuhi kebutuhan dana tersebut, Muddai memang orang yang pantas memimpin KONI," kata Utut.

"Ya, kita sengaja hadir dalam acara ini bersama pengurus KONI Provinsi lain untuk memberikan dukungan kepada pak Muddai Madang," kata Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat, Syaiful. ***