logo

Tinju Kelas Berat Dunia: Fury Incar Wilder Lagi, Setelah KO Schwarz Ronde Kedua

Tinju Kelas Berat Dunia: Fury Incar Wilder Lagi, Setelah KO Schwarz Ronde Kedua

17 Juni 2019 00:27 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LAS VEGAS: Tyson Fury dari Inggris tampil ganas untuk menghentikan Tom Schwarz yang belum terkalah  pada ronde kedua dalam pertarungan tinju kelas berat di Las Vegas, Sabtu atau Minggu (16/6/2019).

Fury, 30, mengurung Schwarz di ronde kedua, menggerakkan tangan kanannya  untuk menjatuhkan Jerman ke kanvas. Beberapa detik kemudian, Schwarz yang berlumuran darah setelah dikurung di sudutnya langsung melempar handuk saat pertarungan dimulai.

"Saya mengeluarkan seorang pria besar dari sana. Dia menangkap saya dengan pasangan tetapi Anda tidak bisa berenang dan tidak basah," kata Fury, yang sekarang memiliki 28 kemenangan dan sekali imbang.

"Saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan bersenang-senang. Saya tidak menganggapnya terlalu serius. Saya pikir saya melakukan pertunjukan yang bagus dan para penggemar mendapatkan apa yang mereka bayar."

Pertunjukan Besar Fury

Ini merupakan kunjungan pertama Fury sejak pertarungan kontroversialnya dengan juara kelas berat WBC Deontay Wilder di Los Angeles pada bulan Desember.

Akan ada banyak orang yang merasa bahwa Schwarz yang berusia 25 tahun terlalu cocok, dengan kelas berat Inggris Dillian Whyte dengan cepat memberi label orang Jerman itu bodoh dan pertarungan lelucon.

Tapi ini disebut sebagai pertarungan showcase untuk Fury dalam kontes pertamanya tentang kesepakatan yang menguntungkan dengan ESPN. Pemasaran mantan juara dunia kelas berat itu ada di sana untuk dilihat semua orang ketika ia melepas jubah hitam selama perjalanan menuju ring MGM Grand-nya untuk mengungkap bintang-bintang AS dan garis-garis pada gaun kedua.

Ini semua tentang meningkatkan profilnya ke pasar Amerika dan lima menit dan 54 detik tinju berikutnya tidak membahayakan kekuatan penghasilan Inggris yang tak terkalahkan di masa depan atau merusak harapannya untuk pertandingan ulang dengan Wilder.

Fury diserahkan mikrofon dan - seperti yang dia lakukan setelah merobek gelar dunia IBF, WBA dan WBO dari Wladimir Klitschko pada 2015 - memilih untuk menyanyikan lagu Aerosmith hit I Don't Want to Miss a Thing.

"Malam ini hebat, saya akan menikmatinya," tambahnya. "Kami akan menyelesaikan kesepakatan, bertarung lagi dan kemudian kami bertarung dengan Wilder tahun depan." ***